Pemerintahan

Tahun Ini Bupati Blora Targetkan Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya

38
×

Tahun Ini Bupati Blora Targetkan Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya

Sebarkan artikel ini
KLA
Bupati Blora Arief Rahman dalam sambutannya menargetkan Blora raih Penghargaan KLA kategori Nindya

BERITABANGSA.ID, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora, tahun ini, 2024, menargetkan penghargaan kabupaten layak anak (KLA) kategori Nindya.

Tahun lalu, 2023, Blora telah meraih predikat KLA kategori Madya, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

banner 300600

”Saat ini penilaian administrasi KLA sedang berlangsung. Kalau ditanya target, kami targetnya bisa naik peringkatnya, yakni dari kategori Madya ke Nindya,” tandas Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora, Luluk Kusuma Agung Ariadi, Rabu (11/9/2024).

Adapun nilai KLA tingkat Pratama adalah 500-600, tingkat Madya, 601-700, KLA tingkat Nindya senilai 701-800, tingkat utama sebesar 801-900 dan KLA sebesar 901-1000 point.

Ada beberapa indikator penilaian KLA meliputi beberapa klaster, untuk kasus kekerasan anak tidak masuk penilaian.

“Setelah 5 tahun berturut-turut bertahan di kategori Pratama, di tahun 2023, Blora berhasil naik kelas, yakni meraih KLA kategori Madya dari Kementerian P3A,” terangnya.

Menurutnya, kabupaten yang mampu merencanakan, menetapkan, dan menjalankan seluruh program pembangunan dengan orientasi hak dan kewajiban anak.

Hal itu dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *