Terkini

Apel Besar Hari Pramuka ke- 63, Ketua Kwarcab Bojonegoro: Pramuka Bentuk Jiwa Pancasilais

61
×

Apel Besar Hari Pramuka ke- 63, Ketua Kwarcab Bojonegoro: Pramuka Bentuk Jiwa Pancasilais

Sebarkan artikel ini
Apel pramuka bojonegoro
Keterangan: Sekda Nurul Azizah berserta Forkopimda saat acara Apel Besar Hari Pramuka Ke-63. Foto: (Yati/Beritabangsa.ID)

Tentunya Nurul Azizah berharap sebagai organisasi pendidikan non formal, gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekedar menangani karakter building, tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan secara aktif dalam berbagai lingkungan, seperti penanaman pohon, pembersihan fasilitas umum, pembersihan sarana ibadah dan sosialisasi hemat energi, turut andil mewujudkan ketahanan pangan dengan membuat pola pertanian terpadu yang bekerja sama dengan Food and Agriculture Organization (FAO) .

banner 300600

“Kami menyampaikan kepada generasi muda agar melaksanakan kegiatan pramuka yang berkelanjutan, pengembangan program kewirausahaan, kontribusi pada pengembangan ekonomi nasional dan gerakan Pramuka telah melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan masa yang akan datang,” katanya.

Selain memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-63, juga dilaksanakan pelantikan Pramuka Garuda.

Adapun pelantikan Pramuka Garuda ini disampaikan Ketua Kwarcab Bojonegoro Nurul Azizah.

Pramuka garuda adalah anggota muda gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada setiap golongan, yaitu siaga, penggalang, penegak, pandega, sebagai lambang kehormatan kemandirian dan kekuatan yang diharapkan.

“Semoga anak-anakku sekalian dan kakak-kakakku sekalian tidak akan pernah lelah di dalam berkontribusi pada penciptaan untuk Indonesia emas tahun 2045. Pramuka untuk satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesiaku,” pungkas Nurul Azizah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *