Sepak Bola

Turnamen Askot Probolinggo Cup 2024, Diikuti 23 Tim

147
×

Turnamen Askot Probolinggo Cup 2024, Diikuti 23 Tim

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia, Elok saat memberikan sambutan mendampingi Ketua Askot Probolinggo Eko Purwanto. (Foto: Fuad / Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, PROBOLINGGO – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Probolinggo menjadi tuan rumah turnamen sepak bola anak “Askot Probolinggo Cup 2024” yang digelar pada 31 Agustus – 1 September 2024 di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo.

Menurut Ketua Askot PSSI Probolinggo, Eko Purwanto, turnamen ini bertujuan untuk mengembangkan bakat sepak bola muda, mempromosikan nilai-nilai sportivitas, dan memberikan wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam olahraga.

banner 300600

“Kami berterimakasih kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) yang sudah turut mensukseskan gelaran ini, semoga sukses hingga akhir turnamen,” pesannya.

Acara ini akan diikuti oleh berbagai tim dari seluruh Probolinggo baik kota/kabupaten, dengan kategori umur yang beragam untuk memastikan kompetisi yang adil, mulai kelompok umur (KU) 10 dan KU 12.

“Turnamen ini diikuti oleh 15 tim dari kota/kabupaten Probolinggo dan 8 tim dari luar kota Probolinggo, seperti Lumajang, Pasuruan dan Banyuwangi,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Elok.

Selain itu, kata Elok, turnamen ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antar komunitas melalui kegiatan olahraga yang sehat.

Selama dua hari pertandingan, para peserta akan bersaing dalam format liga dan knock-out, dengan penekanan pada pengembangan keterampilan teknis dan kerja sama tim.

“Acara ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk membangun karakter dan kebiasaan sehat bagi generasi muda Probolinggo,” ujar Panpel, Tri Oktavian.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *