Pemilu

Hari Terakhir, Duet Teguh-Farida Resmi Diusung PDIP dan Perindo Daftar Pilkada Bojonegoro

166
×

Hari Terakhir, Duet Teguh-Farida Resmi Diusung PDIP dan Perindo Daftar Pilkada Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
Teguh Farida
Pasangan Teguh Haryono dan Farida Hidayati saat memegang cindera mata yang diberikan KPU tanda Persyaratan Pendaftaran diterima, didamping partai pengusungnya Foto: (yati/Beritabangsa.id)

“Semua dokumen pasangan Teguh Haryono dan Farida Hidayati telah kami terima meskipun ada beberapa yang harus diperbaiki,” tegas Robby.

Robby juga menambahkan bahwa jika hari ini tanggal 29 Agustus 2024, pukul 23.59 WIB pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup di Kabupaten Bojonegoro telah resmi ditutup karena telah ada dua pasangan yang mendaftar yaitu pasangan Setyo Wahono-Nurul Azizah dan Teguh Haryono-Farida Hidayati.

banner 300600

Pasca pendaftaran ditutup, lanjut Robby, tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan.

Waktunya digelar mulai tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024, diteruskan dengan penelitian persyaratan administrasi calon sejak 29 Agustus 2024 hingga 4 September 2024.

Kemudian dilanjutkan pemberitahuan hasil penelitian administrasi calon tanggal 5-6 September 2024.

Setelah itu perbaikan persyaratan administrasi calon dan pengajuan calon pengganti pada 6 dan 8 September 2024.

Lalu tahap penelitian perbaikan syarat administrasi calon dan penelitian dokumen syarat administrasi calon pengganti mulai 6- 14 September 2024.

Ariel Sharon Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Bojonegoro menjelaskan jika ada calon pengganti, hal itu harus memenuhi ketentuan khusus.
Pertama, tidak lolos keterangan kesehatan atau pemeriksaan kesehatan itu menyebutkan personal calon kurang mampu menjalankan jabatan itu selama 5 tahun.

“Misalnya jika ada calon yang tiba-tiba sakit atau meninggal dunia itu bisa mengajukan pengganti,” jelas Ariel

Tahap berikutnya adalah pemberitahuan dan pengumuman hasil penelitian syarat administrasi calon pada 13 -14 September 2024.

Setelah itu tahap masukan dan tanggaqpan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan calon pada 15-18 September 2024.

Kemudian diteruskan dengan tahap klarifikasi atas masukan dan tanggapan masyarakat atas keabsahan persyaratan pasangan calon pada 15-21 September 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *