Pemilu

Bacagub Jatim Risma Ziarah Makam Gubernur Suryo di Magetan Sebelum Daftar ke KPU

100
×

Bacagub Jatim Risma Ziarah Makam Gubernur Suryo di Magetan Sebelum Daftar ke KPU

Sebarkan artikel ini
Gubernur Suryo
Tri Rismaharini saat ziarah ke Makam Gubernur Suryo di Magetan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, yang diusung PDI Perjuangan, Tri Rismaharini -Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) ziarah ke makam Gubernur Suryo di Magetan, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Kamis (29/8/2024).

Gubernur Suryo adalah gubernur pertama di Jawa Timur. Tiba di Magetan, kader PDI Perjuangan dan relawan Tri Risma Harini datang pukul 12.00 WIB.

banner 300600

Pekik dan yel dukungan dari kader dan relawan menyambut kedatangannya di makam Gubernur Suryo.

Ditemui media, Tri Risma Harini menyampaikan kedatangannya ziarah ke makam Gubernur Suryo atas perintah DPD PDI Perjuangan Jatim.

Risma mengaku sangat senang bisa ziarah ke Makam Gubernur Suryo.

“Saya sangat senang, selain beliau gubernur pertama Jatim, juga seorang pejuang,” ungkap Risma.

“Karena tanpa beliau ini kami dan kita semua tidak ada apa-apanya. Beliau pejuang yang menghibahkan jiwa raganya untuk bangsa dan negara,” tukasnya.

Malam harinya, pukul 18.00 WIB, Risma, Parpol pengusung dan para relawan, akan bersiap berangkat ke KPU Jatim. Dia dan relawan akan berkumpul di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya.

”Insya Allah nanti malam kami daftar ke KPU bersama Gus Hans,” kata Risma.

“Saya sebagai manusia biasa bersama Gus Hans akan membantu masyarakat Jawa Timur lebih sejahtera. Dan butuh perjuangan berat, saya tahu data- datanya, makanya bukan hal yang mudah,” imbuhnya.

Maka dia tidak meminta, dan baru detik-detik terakhir ada penugasan dari partai sehingga Risma harus siap memikul tanggung jawab itu.

“Tugas ini sangat berat pertanggungjawabannya, ketika rakyat sudah memilih saya maka tanggung jawab ini ada pada saya. Bukan hanya tanggung jawab ke masyarakat namun juga tanggung jawab sampai akherat,” ujar Risma.

Karena amanah yang berat dia tidak meminta untuk ditunjuk jadi bakal calon gubernur, sampai surat penugasan dari DPP PDIP turun langsung dari Bu Mega.

Risma yakin dengan berpasangan dengan Gus Hans akan memberi kolaborasi yang maksimal untuk masyarakat Jawa Timur.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *