Pemilu

Pasangan WarSa Resmi Jadi Penantang Pasangan Pertahana di Pilbup Jombang 2024

106
×

Pasangan WarSa Resmi Jadi Penantang Pasangan Pertahana di Pilbup Jombang 2024

Sebarkan artikel ini
warsa
Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jombang, Warsubi-Salman saat mendaftar di KPU Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang tampak penuh sesak pada Rabu (28/08/2024) siang.

Suasana riuh ini terjadi karena ratusan pengantar pasangan calon bupati dan wakil bupati Warsubi-Salman (WarSa).

banner 300600

Lantunan selawat dari massa pendukung ini mengiringi langkah pasangan WarSa menuju KPU.

Mereka datang bersama rombongan dari delapan partai politik koalisi Jombang Maju.

Dengan demikian, Warsubi-Salman resmi menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati penantang pasangan petahana Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024.

Pasangan WarSa diusung oleh delapan partai politik, baik dari parlemen maupun nonparlemen antara lain; Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem, Gelora, PAN, dan PSI.

Dengan dukungan ini, pasangan WarSa memiliki modal kuat sebesar 504.060 suara dari total 807.355 suara sah yang diperoleh Parpol di Pileg 2024.

Dalam konferensi persnya, Bacabup Warsubi menyatakan berkas pendaftarannya telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

Warsubi juga mengajak masyarakat Jombang untuk memberikan dukungan dan doa agar Pilkada berjalan lancar.

“Alhamdulillah, hari ini kami, pasangan Warsubi-Salman, telah resmi mendaftar. Dan berkas kami diterima lengkap. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Jombang, agar kami bisa membawa Jombang menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera untuk semua,” ujar Warsubi.

Meski harus berhadapan dengan pasangan petahana Mundjidah-Sumrambah, Warsubi menegaskan, bukan berniat menantang, melainkan turut serta dalam demokrasi guna memberi pilihan kepada masyarakat Jombang.

“Bagi kami, ini bukan soal menantang. Kami hanya ingin menemani saudara kami dalam berdemokrasi, agar masyarakat Jombang memiliki pilihan. Dengan dukungan delapan partai, Insya Allah kami optimis dengan keyakinan kepada Allah SWT untuk menatap masa depan yang lebih cerah,” tandasnya.

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jombang, Nuriadi, menyampaikan bahwa hingga hari kedua pendaftaran, baru ada dua pasangan calon yang resmi mendaftarkan diri.

Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang akan tetap dibuka hingga Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB.

“Sampai pukul 11.00 WIB ini sudah ada dua pasangan calon yang mendaftar. Pasangan Mundjidah-Sumrambah mendaftar kemarin, dan hari ini ada pasangan Warsubi-Salman. Kami dari KPU Jombang akan tetap membuka pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Nuriadi.

Sekadar diketahui sebelumnya, pasangan petahana Mundjidah-Sumrambah, telah mendaftarkan diri ke KPU Jombang di hari pertama pendaftaran.

Duet ini adalah petahana, Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023.

Pada Pilbup 2024 ini, mereka diusung oleh PDIP, PPP, Demokrat dan Hanura.

Atau setara kekuatan 289.364 suara dari 807.355 total perolehan suara sah Parpol di Pemilu 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *