Pemilu

Hari Pertama Belum Ada Calon Bupati Yang Daftar ke KPU

101
×

Hari Pertama Belum Ada Calon Bupati Yang Daftar ke KPU

Sebarkan artikel ini
hari pertama
Robby Adi Perwira (tengah) ketua KPU Bojonegoro saat konferensi pers bersama staff di kantor KPU

BERITABANGSA.ID, BOJONEGORO – Masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, di hari pertama belum ada yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (27/8/2024).

Robby Adi Perwira, Ketua KPU membenarkan sampai saat ini belum ada yang mendatangi kantor KPU untuk mendaftar, namun salah satu bakal calon telah berkomunikasi akan mendaftar besok.

banner 300600

“Sampai saat ini belum ada yang datang ke kami untuk mendaftar tetapi sudah ada yang mengkonfirmasi, akan hadir besok pukul 14.00 WIB yaitu pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah,” pungkasnya.

Ketua KPU juga menerangkan jika batas akhir waktu pendaftaran sampai tanggal 29 Agustus.

Jika sampai batas tersebut belum juga ada atau hanya satu yang mengajukan diri untuk mendaftar maka pihak KPU akan menambahkan perpanjangan waktu selama tiga hari.

Adapun di hari pertama dan kedua pendaftaran dibuka sampai pukul 16.00 WIB sedangkan dihari ke tiga pendaftaran ditutup hingga pukul 23.59 WIB.

Disamping itu jika ada bakal calon yang masih berstatus ASN maka persyaratannya harus sudah membawa bukti surat pengajuan pengunduran diri, jika bukti itu belum ada bisa juga menggunakan surat pernyataan bahwa surat pengunduran diri sedang diproses.

“Syaratnya harus ada surat pengajuan pengunduran diri bagi yang berstatus ASN,” tegasnya

Selain itu, Robby Adi Perwira, menjelaskan apabila seluruh partai politik yang ada di parlemen hanya merekomendasikan salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati maka secara otomatis pendaftaran akan ditutup dan tidak memperpanjang masa pendaftaran.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *