Politik

Deklarasi Duet Warsubi-Salman Maju Pilkada Jombang Didukung 8 Parpol

121
×

Deklarasi Duet Warsubi-Salman Maju Pilkada Jombang Didukung 8 Parpol

Sebarkan artikel ini
warsubi salman
Pasangan Warsubi-Salman usai deklarasi di Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Sebuah langkah besar diambil oleh duet tokoh, Warsubi dan Salmanudin Yazid atau Gus Salman, mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Jombang 2024.

Deklarasi dihelat di Ballroom Hotel Yusro, Desa Keplaksari, Peterongan, pada Selasa (27/8/2024).

banner 300600

Deklarasi ini menjadi momen penting bagi pasangan calon ini mengingat mereka mendapat dukungan dari koalisi partai politik yang cukup besar.

Tak tanggung-tanggung, ada 8 partai politik mendukung pasangan Warsubi-Salman, yang dikenal dengan sebutan WarSa.

Partai itu antara lain, Partai Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem, dan tiga Parpol non parlemen ; Partai Gelora, PAN, dan PSI.

Dengan dukungan koalisi ini, WarSa mengantongi 30 kursi atau sekitar 60 persen dari total 50 kursi di DPRD Jombang—sebuah modal politik yang cukup signifikan untuk maju Pilkada.

Dalam konferensi pers usai deklarasi, Warsubi menyampaikan deklarasi ini sengaja dilaksanakan pada Selasa Legi, sebuah hari yang menurutnya baik untuk mengawali langkah menuju kemenangan.

“Saya bersama Gus Salman berkomitmen untuk membangun Jombang lebih baik lagi,” ujarnya penuh keyakinan.

Rencananya, Warsubi dan Gus Salman akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu (28/8/2024), tepatnya pada hari kedua pendaftaran.

Pemilihan hari ini pun bukan tanpa alasan. Menurut Warsubi, Rabu Pahing dalam penanggalan Jawa memiliki makna penting dan dianggap sebagai hari yang baik untuk memulai sesuatu yang besar.

“Insyallah besok itu Rabu Pahing. Hitungan jawanya 16. Semoga Allah menakdirkan saya menjadi Jombang satu dan Gus Salman sebagai Jombang dua untuk Jombang yang lebih baik,” tuturnya bernada optimis.

Warsubi juga menegaskan bahwa koalisi gemuk yang mendukungnya menjadi salah satu kunci kemenangan.

Dia memprediksi dengan dukungan partai besar serta kekuatan dari tokoh masyarakat, peluang kemenangan bisa mencapai 70 persen.

“Kalau dari partai saja sudah 60 persen, ditambah dukungan dari PSI, Gelora, PAN, dan tokoh masyarakat, insyallah kami bisa meraih 70 persen suara,” tambahnya.

Hingga saat ini, tercatat sudah ada dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Jombang 2024.

Pasangan pertama adalah Mundjidah Wahab dan Sumrambah, yang merupakan pasangan petahana dengan dukungan dari PDIP, PPP, Partai Demokrat, serta Partai Hanura.

Pasangan kedua adalah Warsubi dan Gus Salman, yang kini siap menantang pasangan petahana dengan dukungan koalisi partai yang tak kalah kuat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *