Terkini

Di Ajang Kirab Bantengan Desa Sukoanyar, Bupati Malang Bakar Patriotisme Warga

50
×

Di Ajang Kirab Bantengan Desa Sukoanyar, Bupati Malang Bakar Patriotisme Warga

Sebarkan artikel ini
festival kirab banteng
eterangan Bupati Sanusi saat menyerahkan bantuan kepada kades Sukoanyar H. Usman (Agus Sutiyono/beritabangsa.id )

BERITABANGSA.ID, MALANG – Bupati Malang, HM Sanusi, MM, membakar semangat patriotisme dan nasionalisme warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, dalam ajang festival kirab banteng dan bersih desa, Sabtu (25/8/2024) malam.

Festival Kirab Bantengan ini digelar Pemerintah Desa Sukoanyar, bertema bareng-bareng noto desa menuju Sukoanyar ‘ASRI’.

banner 300600

Sebanyak 16 grup kesenian Bantengan dari Desa Sukoanyar secara bergantian tampil aktraktif menyedot perhatian warga.

Di sinilah, Bupati Sanusi didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pawisata (Disbudpar) dan unsur Forkopimcam menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Desa Sukoanyar Haji Usman.

“Bantuan inu wujud dukungan dan apresiasi kepada warga Desa Sukoanyar yang guyub rukun, mengusung kebersamaan dalam membangun Desa Sukoanyar,” ujarnya.

Bupati Sanusi lantas membakar semangat nasionalisme warga dan mengajak masyarakat Desa Sukoanyar agar selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan, dan hasil perjuangan pejuang kemerdekaan.

”Merdeka, Merdeka, Merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia. NKRI Harga Mati. Seluruh warga Sukoanyar dan pegiat seni Bantengan yang berbahagia, dalam peringatan HUT ke 79 kemerdekaan ini mari bersatu,” ujar Sanusi.

“Serta guyub untuk menyukseskan bersih desa, sehingga masyarakat sehat walafiat, dijauhkan dari segala musibah,” ujarnya.

Bupati Sanusi lantas mengajak seluruh warga sejenak mendoakan arwah ll pahlawan yang telah gugur.

“Kita doakan arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan diterima Allah, dosanya diampuni dan semua amalnya, mendapat imbalan surganya Allah,” imbuhnya.

Di acara ini Bupati Malang mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Sukoanyar yang menggelar acara ini dengan baik.

Sementara Kades Sukoanyar Haji Usman, mengajak warga desa pandai bersyukur atas nikmat kemerdekaan.

“Alhamdulillah, festival kirab bantengan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI, dan bersih desa berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *