Pembangunan

Bersih Desa Srigading, Bupati Malang Resmikan Ruas Jalan Lawang-Gunungjati

87
×

Bersih Desa Srigading, Bupati Malang Resmikan Ruas Jalan Lawang-Gunungjati

Sebarkan artikel ini
Jalan Lawang-Gunungjati

BERITABANGSA.ID, KABUPATEN MALANG – Bupati Malang HM Sanusi MM meresmikan ruas jalan Lawang-Gunungjati, di sela menghadiri karnaval bersih Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sabtu (24/8/2014) sore.

Kehadiran Bupati Malang Sanusi, didampingi Camat Agus Harianto, Danramil, Kapten CKE Kacung disambut ratusan warga yang berjajar di sepanjang jalan, dan Kades Srigading, Hadori.

banner 300600

Warga begitu senang karena bertahun-tahun jalan setempat rusak tidak diperbaiki, dan kini telah dimuluskan Bupati Sanusi.

Dalam sambutannya, Bupati Sanusi, menceritakan sebelum genap 5 tahun menjabat berbagai ujian dan cobaan dialami, pada 2021 terjadi pandemi Covid-19, lalu wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di 2022 sehingga praktis hanya menjabat Bupati Malang efektif dua tahun, yakni 2023 dan 2024.

“Saya sebagai bupati, ini jabatan terakhir, Alhamdulillah sudah banyak jalan-jalan yang kita selesaikan, salah satunya yang diresmikan hari ini yaitu ruas jalan Lawang-Gunungjati Desa Srigading,” tutur Sanusi

Sanusi menjelaskan peresmian jalan Lawang-Gunungjati merupakan salah satu wujud komitmen Pemkab Malang untuk memberikan layanan infrastruktur yang nyaman.

“Termasuk di jalan ini (Lawang-Gunungjati) yang bertahun-tahun belum diperbaiki, Pak Hadori minta diperbaiki, baru tahun ini selesai diperbaiki dan akan dilanjutkan tahun depan,” ujar Sanusi.

Lebih lanjut Bupati Sanusi mengungkapkan untuk tahun depan anggarannya akan dititipkan Camat Rp10 miliar.

“Nanti biar dibagi ke desa-desa untuk membangun, nanti apapun yang dikehendaki desa agar dibangun. Insya Allah pembangunan terus berjalan seiring PAD (pendapatan asli desa) meningkat dan kita tingkatkan semua yang jadi kebutuhan masyarakat untuk kita penuh bersama,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, Khairul Isnadi Kusuma, menerangkan panjang jalan yang diperbaiki sekitar 1,4 Km dengan anggaran APBD sebesar satu miliar.

“Alhamdulillah sudah tuntas untuk pengerjaan jalan Lawang-Gunungjati, dimana awal kontrak pengerjaan tanggal 19 Juli 2024 dan selesai dikerjakan pada 20 Agustus 2024, semoga jalan ini dapat memperlancar perekonomian masyarakat dan memudahkan akses pelayanan publik,” pungkas Oong biasa disapa.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *