Pemilu

Thoriq-Lucita Unggul di Survei ARCI, Indah- Yudha Leading di Survei SPC

141
×

Thoriq-Lucita Unggul di Survei ARCI, Indah- Yudha Leading di Survei SPC

Sebarkan artikel ini
Pilkada Lumajang
Survei Pilkada Lumajang

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Dua lembaga survei terkemuka, Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) dan Semeru Political Center (SPC), telah merilis hasil survei terbaru terkait Pilkada Lumajang 2024.

Namun, hasilnya berbeda untuk dua pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Lumajang.

banner 300600

Survei pertama oleh ARCI pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2024 menunjukkan pasangan Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan Lucita Izza Rafika (Ning Fika) unggul dengan dukungan mencapai 63,9 persen.

Sementara itu, pasangan Indah Amperawati (Bunda Indah) dan Yudha Adji Kusuma (Mas Yudha) mendapatkan dukungan sebesar 27,5 persen, dan 8,6 persen responden mengaku tidak tahu.

Namun, hasil survei dari SPC yang dilakukan dari 5-20 Agustus 2024 memberikan gambaran berbeda.

Dalam survei SPC, pasangan BI-MY (Bunda Indah dan Mas Yudha) memimpin dengan angka 41,1 persen, sedangkan pasangan CT-NF (Cak Thoriq dan Ning Fika) memperoleh 38,23 persen. Sebanyak 20,67 persen responden memilih tidak menjawab.

Analisis dari kedua survei menunjukkan bahwa meskipun Cak Thoriq unggul dalam survei perorangan, survei pasangan menunjukkan BI-MY masih memimpin.

Hal ini menunjukkan peran signifikan dari Mas Yudha dalam meningkatkan elektabilitas pasangan BI-MY.

Kedua lembaga survei melakukan pengambilan sampling dengan melibatkan 1.000 responden di 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Perbedaan hasil ini menunjukkan dinamika yang menarik dalam kontestasi Pilkada Lumajang, dengan potensi perubahan dukungan yang dapat terjadi menjelang hari pemilihan.

Pemantauan lebih lanjut terhadap perkembangan dan strategi kampanye dari masing-masing pasangan calon akan menjadi kunci untuk memahami tren perubahan dukungan menjelang Pilkada.

 

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *