Sosial

Gerai Zakat IZI Resmi Dibuka di Magetan

38
×

Gerai Zakat IZI Resmi Dibuka di Magetan

Sebarkan artikel ini
Peresmian gerai IZI Magetan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Gerai pelayanan baru Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) resmi dibuka di Jalan Imam Bonjol Nomor 20, Kecamatan Magetan Kota, Senin (21/8/2024).

Tujuannya untuk mempermudah masyarakat Magetan dalam menyalurkan zakat.

banner 300600

Hadir dalam peresmian ini, Kepala Dinsos, Parminto Budi Utomo, Camat Yudo Wahyono, dan Kepala Kantor perwakilan IZI Jawa Timur, Helmy Bachtiar.

Helmy Bachtiar, menjelaskan gerai ini merupakan perpanjangan tangan dari kantor perwakilan Jawa Timur di Surabaya.

IZI Magetan juga merupakan gerai pelayanan zakat kedua yang dibuka, setelah Lumajang.

“Gerai ini hadir sebagai wujud kepedulian IZI guna untuk mempermudah masyarakat Magetan dalam menyalurkan zakat,” tegas Helmy.

Dalam acara peresmian tersebut, IZI juga menyalurkan bantuan berupa beasiswa pendidikan kepada 5 anak dhuafa, yatim, dan penghafal Alquran 30 juz.

Dalam kegiatan ini diharapkan dapat membantu anak-anak tersebut dalam membayar iuran sekolah dan membeli perlengkapan pendidikan.

Secara simbolis Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa Timur, Helmy Bachtiar didampingi Camat Magetan Yudo Wahyono, Kadinsos Magetan Parminto Budi Utomo, memotong pita tanda peresmian kantor.

“Kami memiliki dua tugas utama, pertama adalah menjadi fasilitas atau kemudahan orang menunaikan zakat infak dan sedekah maupun donasi keagamaan lain,” tegas Helmy.

Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pendidikan anak sesuai dengan kebutuhan dan yang jelas kaidah, dan syari’ahnya.

“Artinya orang yang berhak menerima zakat. Jadi ya dia harus masuk dalam asnafit fakir miskin fisabilillah termasuk program dakwah lain adalah bagian dari program keagamaan ya masuk aspek dakwah misalnya kementerian,” pungkas Helmi Bahtiar.

>>> Baca berita lainnya di google news beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *