Olah Raga

Tradisi Raih Emas, Tim Biliar Porwanas Jatim Usung Kenangan Manis di Banjarmasin

37
×

Tradisi Raih Emas, Tim Biliar Porwanas Jatim Usung Kenangan Manis di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, BANJARMASIN – Tim Biliar Jawa Timur (Jatim) bertekad mempertahankan tradisi emas dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XVI Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Perjuangan atlet biliar Jatim akan dimulai hari ini, Rabu, 21 Agustus 2024.

banner 300600

Sesuai jadwal, perlombaan cabor biliar akan diawali di nomor single bola 9. Di nomor ini, Jatim akan menurunkan pebiliar andalannya, Mustakim yang akan menghadapi wakil dari Papua. Sementara tiga nomor lain yang dilombakan, double bola 9, single bola 8 dan double bola 8.

Kordinator Tim Biliar Jatim, Bambang mengatakan semua pemain sudah bertekad untuk kembali meraih medali emas. Di Porwanas tiga tahun lalu saat Jatim menjadi tuan rumah, biliar menyumbang medali terbanyak dengan 2 emas dan 1 perunggu.

“Tentu kami ingin dan bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Jatim dan kembali mempertahankan tradisi emas Jatim di Porwanas, ” ujar pria yang akrab disapa Romo BMW, usai Technical Meeting (TM), Selasa 20 Agustus 2024.

Selain itu, Bambang juga mengenang kembali sejarah manis yang diukir tim biliar Jatim saat berlaga di Porwanas 2013 yang juga digelar di Banjarmasin. Kala itu, atlet biliar Mustakim berhasil mendulang emas pertama bagi Jatim.

“Kami punya kenangan indah di Banjarmasin ini, 11 tahun lalu biliar Jatim mendulang medali emas pertama Porwanas di sini. Tentu sejarah itu akan menjadi tambahan semangat dan kepercayaan diri kami,” ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *