Polri

Polres Magetan Gelar Deklarasi Pilkada Damai

32
×

Polres Magetan Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Pilkada Damai,

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Kepolisian Resort Magetan menggelar deklarasi damai Pemilukada 2024, yang diikuti perwakilan Parpol, tokoh masyarakat dan aparat keamanan, Senin (19/8/2024).

Acara dihadiri oleh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Magetan, dan dilaksanakan bertepatan setelah apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di halaman Polres setempat.

banner 300600

Penandatanganan komitmen dan deklarasi damai ini merupakan bentuk kesepakatan bersama seluruh Parpol dan seluruh elemen masyarakat di Magetan untuk menciptakan Pemilu damai, tertib, dan aman.

Mereka berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menolak segala bentuk provokasi, serta mengedepankan persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Pemilu yang bersih dan adil.

Acara ini disaksikan oleh Bupati, Kapolres, Dandim 0804, Ketua KPU, dan berbagai elemen masyarakat Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam deklarasi damai ini.

“Ini adalah langkah penting dalam menjaga kondusivitas daerah kita selama pelaksanaan pemilu. Dengan adanya deklarasi ini, kita berharap agar masyarakat Magetan dapat menjalankan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Selain penandatanganan komitmen, acara ini juga diisi dengan pembacaan ikrar damai oleh seluruh perwakilan Parpol.

Dengan deklarasi ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga kerukunan dan perdamaian, sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *