Terkini

Bantuan Buku Diharap Dapat Dongkrak Minat Baca Warga Desa Condro

51
×

Bantuan Buku Diharap Dapat Dongkrak Minat Baca Warga Desa Condro

Sebarkan artikel ini
Bantuan buku
Penyerahan Buku dan Rak Buku dari Perpusnas kepada Desa Condro

Peningkatan empati dan pemahaman sosial, merupakan faktor dari membaca, berbagai perspektif dan pengalaman orang lain, pembaca dapat mengembangkan empati dan memahami berbagai latar belakang dan pandangan.

“Dapat juga meningkatkan konsentrasi dan fokus. Dengan membaca memerlukan konsentrasi yang mendalam dan dapat membantu meningkatkan kemampuan fokus dalam berbagai aspek kehidupan,” jawab wakil rakyat asal Kecamatan Senduro ini.

banner 300600

Menurut Supratman, membaca buku, terutama yang berkaitan dengan pengembangan diri atau psikologi, dapat membantu dalam memahami dan mengatasi berbagai tantangan kesehatan mental.

“Akan memperbaiki kualitas tidur, dengan membaca buku sebelum tidur, terutama jika dilakukan dengan rutinitas yang konsisten dan buku yang tidak terlalu merangsang, dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan kualitas tidur,” paparnya lagi.

Meningkatkan keterampilan menulis, diutarakan Supratman, jika dengan membaca berbagai jenis teks dapat memberikan contoh yang berguna tentang cara menulis dengan baik, yang dapat meningkatkan keterampilan menulis seseorang.

Dengan meningkatkan akses dan minat baca, masyarakat dapat memperoleh manfaat ini dan berkontribusi pada pembentukan individu yang lebih terinformasi dan terampil.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Condro, Supirno, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan, lebih dari 1.000 buku dan rak buku dari Perpusnas RI.

“Bantuan ini merupakan bagian dari program Perpusnas RI dalam rangka HUT Perpusnas RI dan Hari Buku Nasional 2024 dengan tujuan untuk mendukung peningkatan literasi dan akses informasi di daerah-daerah pedesaan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *