Pariwisata

Wisata Alam Murah dan Menyenangkan di Lumajang Ini Cocok Untuk Sekeluarga

165
×

Wisata Alam Murah dan Menyenangkan di Lumajang Ini Cocok Untuk Sekeluarga

Sebarkan artikel ini
Wisata alam murah

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Kabupaten Lumajang menawarkan destinasi wisata yang sangat cocok untuk keluarga, terutama di Dusun Poncosumo, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Tempat wisata ini dikenal dengan keindahan hutan pinusnya yang sejuk dan nyaman, menjadikannya lokasi ideal untuk outing bersama keluarga dan anak-anak.

banner 300600

Poncosumo adalah tempat yang sangat disukai anak-anak di bawah usia 12 tahun. Obyek wisata ini menyediakan beragam camilan lezat seperti tahu goreng petis, weci (ote-ote), pisang goreng, dan makanan ringan lainnya.

Pengunjung juga dapat menikmati aktivitas bakar-bakar dengan grill, termasuk daging, sosis, dan pentol, menambah keseruan piknik di tengah alam.

Dengan suasana yang mendukung, cuaca sejuk, dan camilan yang hangat, pengalaman berwisata di Poncosumo semakin menyenangkan.

Untuk menikmati semua fasilitas ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir yang sangat terjangkau: Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5 ribu untuk sepeda motor.

Destinasi ini biasanya ramai pada hari libur, jadi pastikan untuk mengunjungi Poncosumo bersama keluarga dan nikmati waktu berkualitas di alam terbuka dengan biaya yang sangat bersahabat.

“Kami sekeluarga sangat senang berwisata di sini. Udaranya masih bersih jauh dari polusi, cuacanya sejuk karena di pegunungan,” ujar seorang pengunjung asal Kota Lumajang, Ari Susanti, Sabtu (17/8/2024).

Apalagi kata Ari, harga makanan atau camilan di sini sangat ramah dan murah tidak bikin kantong bolong. Dan menurutnya, lokasi ini sangat bagus untuk berfoto-foto.

“Anak-anak bisa mainan air dan pasir, yang selama ini jarang sekali dilakukan karena kehidupan di kota,” ungkap Ari lagi.

Menurut petugas di lokasi wisata, biasanya sejak pagi sudah ramai. Lokasi ini bahkan sering dijadikan lokasi upacara bendera 17 Agustus oleh sejumlah komunitas.

“Kami bersyukur lokasi wisata Poncosumo dipilih sebagai salah satu lokasi upacara 17 Agustus,” jawab petugas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *