Advertorial

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Ikuti Pidato Presiden di Peringatan HUT RI ke-79

101
×

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Ikuti Pidato Presiden di Peringatan HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini
Paripurna DPRD Malang
Bupati Malang dan DPRD kabupaten Malang saat mengikuti Paripurna

Pemerintah juga telah mengambil langkah besar untuk meningkatkan produktivitas dan nilai tambah dengan tidak lagi mengekspor bahan mentah, tapi mengolahnya dulu di dalam negeri.

“Walau banyak negara lain menggugat, menentang, bahkan berusaha menggagalkan, tapi kita sebagai bangsa yang berdaulat, sebagai bangsa yang besar, kita tidak goyah, bahkan terus maju melangkah,” tegasnya.

banner 300600

Jokowi berharap kekayaan yang ada di Indonesia dikelola sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat, oleh sebab itu pemerintah telah mengambil kembali aset yang selama puluhan tahun dikelola oleh pihak asing, yang selama puluhan tahun diambil manfaat besarnya oleh pihak asing, seperti Freeport, Blok Rokan, dan Newmont.

Paripurna Malang
Bupati Malang HM Sanusi (kanan) , Ketua DPRD kabupaten Malang Darmadi (kiri)

“Kita terus konsisten mengambil bagian dalam langkah dunia melakukan transisi energi secara hati-hati dan bertahap. Transisi energi yang ingin kita wujudkan adalah transisi energi yang berkeadilan, yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat,” lanjutnya.

Dukungan produk dalam negeri juga diberikan perhatian khusus dengan memprioritaskan belanja APBN, APBD, dan BUMN untuk produk-produk dalam negeri karena ingin apa yang berasal dari rakyat dapat kembali ke rakyat, dan bermanfaat maksimal untuk rakyat.

“Di bidang hukum, kita juga patut bersyukur, setelah 79 tahun merdeka, akhirnya kita memiliki Kitab Undang-Undang Hukum Pidana yang baru sebagai upaya memodernisasi hukum Indonesia, serta UU Cipta Kerja yang merevisi 80 UU dan 1.200 pasal sebagai upaya menderegulasi peraturan yang tumpang tindih,” urainya.

Jokowi juga meyakini dengan persatuan dan kerja sama, dengan keberlanjutan yang terjaga, Indonesia sebagai negara yang kuat dan berdaulat akan mampu melompat dan menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Terakhir, Jokowi berharap kepada Presiden Terpilih Jendral TNI (Purn) Prabowo Subianto saat menerima tongkat estafet kepemimpinan sekaligus menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang,” pungkasnya.

Dirgahayu Republik Indonesia!
Dirgahayu Negeri Pancasila!
Merdeka! Merdeka! Merdeka!

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *