Advertorial

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Ikuti Pidato Presiden di Peringatan HUT RI ke-79

100
×

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Ikuti Pidato Presiden di Peringatan HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini
Paripurna DPRD Malang
Bupati Malang dan DPRD kabupaten Malang saat mengikuti Paripurna

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada, karena dukungan dan doa dari rakyat adalah sumber kekuatannya sebagai sebuah bangsa yang besar bisa sampai pada titik yang bisa menjadi titik lontar menggapai kemajuan bersama di masa mendatang.

“Alhamdulillah, selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesiasentris,
membangun dari pinggiran, dari desa dan membangun dari daerah terluar,’ tuturnya.

banner 300600

Presiden menjelaskan hingga sampai saat ini telah terbangun ribuan kilometer jalan, puluhan pelabuhan dan bandara, serta bendungan dan jutaan irigasi baru sehingga berhasil menurunkan biaya logistik serta meningkatkan daya saing dari sebelumnya peringkat 44 menjadi peringkat 27 di 2024.

“Patut kita syukuri, alhamdulillah, Indonesia merupakan satu dari sedikit negara yang mampu pulih lebih cepat, bahkan Pertumbuhan ekonomi terjaga di atas 5%, walau banyak negara tidak tumbuh, bahkan melambat, Inflasi juga terkendali di kisaran 2-3%,” bebernya.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan, angka kemiskinan ekstrem dan stunting menurun serta tingkat pengangguran mampu ditekan di 2024.

Upaya perlindungan bagi masyarakat ekonomi bawah juga telah memberi manfaat luas bagi masyarakat Rp361 triliun anggaran Kartu Indonesia Sehat selama 10 tahun ini telah digunakan untuk membiayai layanan kesehatan lebih dari 92 juta peserta JKN per tahun, mulai dari usia dini sampai lansia yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ini adalah pembangunan yang kita cita-citakan bersama. Pembangunan yang menyentuh semua lapisan
masyarakat. Pembangunan yang memberi dampak bagi masyarakat luas. Pembangunan yang membuka peluang untuk tumbuh bersama,” terang Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *