Pemerintahan

Peringatan HUT RI ke- 79, Pemkab Gelar Upacara Pengibaran Bendera Raksasa

51
×

Peringatan HUT RI ke- 79, Pemkab Gelar Upacara Pengibaran Bendera Raksasa

Sebarkan artikel ini
HUT RI ke_ 79
Pj Bupati Adryanto bersama Forkompimda saat pelaksanaan Upacara HUT RI ke 79 di Kabupaten Bojonegoro. Foto : (yati/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, BOJONEGORO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar upacara di lapangan Alun-alun Bojonegoro, mengibarkan bendera raksasa, Sabtu (17/8/2024).

Upacara bertema Indonesia baru nusantara maju, ini dihadiri jajaraan Forkompimda, jajaran Pemkab Bojonegoro, dan ditutup tarian Thengul khas Bojonegoro dan kesenian Reog, Ponorogo.

banner 300600

Kemeriahan HUT RI ke-79 selain mengibarkan bendera merah putih di tiang lapangan, Pemkab Bojonegoro berkolaborasi dengan TNI, Polri, BPBD dan Damkar membentangkan bendera raksasa yang berukuran 17×45 dari atas gedung pemerintahan, tepat menghadap Alun-alun Kota Bojonegoro yang diawali pemencetan tombol.

Pembentangan bendera raksasa itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bojonegoro, yang sudah datang menghadiri upacara bendera selain, pengibaran bendera di tiang.

Penjabat Bupati (Pj) Adryanto selaku inspektur upacara berharap agar bangsa negara Indonesia meresapi semangat juang pahlawan yang telah gugur.

“Tentunya kita harus meneruskan semangat juang para pahlawan untuk terus membangun bangsa, terutama Bojonegoro. Semoga kita semua diberi kemudahan. Hari ini jadi tonggak bersejarah memperkuat Indonesia yang lebik baik,” tegasnya Pj Bupati.

Rangkaian acara peringatan HUT RI ke-79 ini dilanjutkan tabur bunga di TMP, membagikan santunan kepada veteran di Pendapa Malwopati, dan penghargan bagi individu yang berprestasi di Kabupaten Bojonegoro.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *