Politik

Ra Hamid Diundang DPD PDIP Jatim, Sinyal Dapat Rekom ?

29
×

Ra Hamid Diundang DPD PDIP Jatim, Sinyal Dapat Rekom ?

Sebarkan artikel ini
DPD PDIP Jatim
Foto undangan dari DPD PDIP Jatim pada bakal calon Bupati Bondowoso, Ra Hamid

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Bakal calon bupati (Bacabup) yang diusung oleh PKB, yakni KH Abdul Hamid Wahid atau Ra Hamid tampaknya akan segera menambah kursi dukungan partai.

Meski PKB dengan jumlah 16 kursi mampu memberangkat sendiri Ra Hamid di Pilkada 2024. Namun, koalisi dipastikan tetap terbuka.

banner 300600

Terbaru DPC PDIP Bondowoso, disebut akan memberikan dukungan partainya untuk Ra Hamid.

Hal itu terlihat dari beredarnya undangan dari DPD PDIP Provinsi Jawa Timur, untuk Ketua, Sekretaris, dan bendhara DPC PDIP Bondowoso dan KH Abdul Hamid Wahid (RA Hamid); serta KH As’ad Yahya Safi’i (RA As’ad).

Tertulis bahwa mereka diundan untuk menghadiri acara konsolidasi Pilkasa serentak 2024 pada Jum’at, 16 Agustus 2024 di Kantor PDIP Jatim.

Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, membenarkan undangan tersebut.

Namun, dirinya enggan membeberkan apakah acara tersebuk untuk menyerahkan rekomendasi dukungan partainya pada RA Hamid.

Mantan Wabup Bondowoso periode 2018-2023 itu hanya menyebut bahwa rekomendasi masih proses dan diundangnya Ra Hamid pada kegiatan itu juga bagian dari kepastian memberikan rekomendasi.

“ Proses (rekomendasi Ra Hamid dan Ra As’ad, red),” katanya.

Ia menjelaskan, berlabuhnya pilihan partai berlambang banteng itu pada Ra Hamid dan Ra As’ad di Pilkada karena itu urusan hati da keyakinan.

Dan dipastikan keputusan ini didukung oleh seluruh Kader PDIP di Bondowoso. Karena itulah, pihaknya akan semaksimal mungkin memenangkan Ra Hamid di Pilkada 2024.

“1.000 persen (didukung seluruh kader PDIP mendukung Ra Hamid,red),” katanya.

Untuk informasi, meski belum deklarasi namun Ra As’ad adalah disebut-sebut merupakan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Ra Hamid.

Sebelumnya diberitakan, Bersama RA Hamid, PKB Bondowoso di bawah komando Ahmad Dhafir dan Sekjen Tohari bertemu dengan pimpinan partai lainnya. Yakni PDIP Perjuangan dan Partai Golkar.

Silaturahmi yang dilakukan pada Selasa (30/7/2024) itu, diawali ke Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Ahmad Yani. Kedatangan PKB disabut angsung Ketua DPC PDI Perjuangan, Irwan Bachtiar Rahmat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *