Peristiwa

Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Jombang, 1 Orang Tewas

98
×

Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Jombang, 1 Orang Tewas

Sebarkan artikel ini
bus pariwisata
Tampak petugas saat berada di lokasi kejadian

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Sebuah bus pariwisata nopol AG-7055-UW mengalami kecelakaan di ruas tol Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Jumat (16/8/2024) pagi.

Insiden tragis kecelakaan tunggal yang terjadi di KM 688, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang ini mengakibatkan seorang kernet bus meninggal dunia.

banner 300600

Berdasarkan penjelasan dari Dept Head Corcomm Astra Tol Jombang, Udhi Dwi Saputro, kecelakaan tersebut terjadi diperkirakan pukul 04.16 WIB. Bus itu dikemudikan oleh Rizky Alfan Khoiri (33) warga Kabupaten Malang.

“Kecelakaan ini melibatkan kendaraan bus dari arah Surabaya menuju Nganjuk. Menurut keterangan pengemudi bus dari arah Malang menuju Nganjuk,” ujar Udhi saat ditemui awak media.

Nahas ketika sesampai di lokasi kejadian, diduga sopir dalam kondisi mengantuk. Sehingga disebutkan tidak bisa menguasai kemudi dan kendaraan oleng ke arah kanan. Tak sampai di situ, kendaraan kemudian menabrak pembatas jalan atau guardrail.

“Akibat sopir yang mengantuk, bus oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling. Kernet bus yang berada di sisi kiri terlempar keluar dan meninggal dunia di tempat,” katanya.

Diketahui kernet yang menjadi korban adalah Asep Gunawan (25) warga asal Nganjuk, yang tewas di tempat kejadian. Sementara itu, sang sopir dan satu kru penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan.

“Untuk korban satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka. Dampak peristiwa ini bus mengalami rusak dan saat ini proses evakuasi dibawa ke Satlantas Polres Jombang. Kemudian di TKP sendiri ada beberapa kerusakan benturan kemudian median jalan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, kecelakaan ini sempat menyebabkan kemacetan panjang di jalur tol Jombang menuju Nganjuk sebelum bus berhasil dievakuasi. Petugas setempat mengamankan lokasi kejadian dan membawa kendaraan ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk penyelidikan lebih lanjut.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *