Pendidikan

Kurikulum Merdeka Hanya Slogan ? Ini Langkah SMK Sejahtera Surabaya

86
×

Kurikulum Merdeka Hanya Slogan ? Ini Langkah SMK Sejahtera Surabaya

Sebarkan artikel ini
Kurikulum merdeka

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – SMK Sejahtera Surabaya menyelenggarakan workshop implementasi kurikulum merdeka pada tanggal Rabu- Jumat, 14-16 Agustus 2024.

Workshop ini untuk membekali seluruh pendidik dan tenaga kependidikan dengan pemahaman mendalam serta keterampilan yang diperlukan dalam menerapkan kurikulum merdeka di lingkungan sekolah.

banner 300600

Kurikulum Merdeka menawarkan fleksibilitas dan inovasi yang lebih besar dalam proses pembelajaran.

Dengan memberi kebebasan bagi guru untuk mengembangkan materi pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan siswa dan konteks lokal, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mempersiapkan siswa guna menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks

Pada workshop yang diselenggarakan selama dua hari menghadirkan beberapa nara sumber antara lain, Syaifullah, pengawas SMK Cabang Dinas Provinsi Jatim Wilayah Surabaya.

Di sini dia memberikan wawasan mengenai kebijakan implementasi Kurikulum Merdeka di tingkat provinsi serta berbagi pengalaman dalam membimbing sekolah-sekolah dalam menerapkan kurikulum baru.

Nara sumber Siti Indrawati, merupakan pakar pendidikan yang memiliki pengalaman luas dalam pengembangan kurikulum dan pembelajaran.

Ia akan berbagi tips dan trik dalam merancang pembelajaran yang aktif, menyenangkan, dan berpusat pada siswa guna pemahaman mendalam tentang konsep Kurikulum Merdeka, profil pelajar Pancasila, dan capaian pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *