Politik

Duet Bunda Indah dan Mas Yudha Resmi Deklarasi Maju Pilkada Lumajang

129
×

Duet Bunda Indah dan Mas Yudha Resmi Deklarasi Maju Pilkada Lumajang

Sebarkan artikel ini
Pilkada Lumajang
Pasangan Cabup dan Cawabup dikawal Relawan GasPro usai acara istighosah dan deklarasi dihadapan kyai ulama

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Indah Amperawati atau Bunda Indah resmi mendeklarasikan Yudha Aji Kusuma atau Mas Yudha sebagai pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati (Bacawabup) Lumajang dikawal sejumlah relawan GasPro di acara istighosah, Senin (12/8/2024) malam.

Acara deklarasi ini mempertegas duet Bunda Indah dan Yudha, dan memastikan dukungan masyarakat menjelang pendaftaran di KPU.

banner 300600

Ketua Relawan GasPro, Haji Harlah, menjelaskan, “Kami hanya mengawal saja, supaya Bunda Indah dan Mas Yudha aman dan nyaman mulai daftar hingga pelantikan nanti,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (13/8/2024).

Bunda Indah menyatakan, dalam mencari pasangan calon wakil bupati, ia mengutamakan sosok yang baik, mau melayani masyarakat, dan berkomitmen untuk mengembangkan serta membangun Kabupaten Lumajang ke depan, termasuk melalui pondok pesantren.

Sosok yang memenuhi kriteria tersebut adalah Yudha Aji Kusuma, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota legislatif periode 2019-2024 dan baru saja terpilih kembali dalam Pileg 2024-2029.

Bunda Indah mengatakan mencari pasangan calon wakil bupati sangat berbeda dengan mencari pasangan hidup.

“Ini menentukan hajat hidup orang banyak, yaitu seluruh masyarakat Lumajang,” katanya.

Pasangan ini berharap dapat menjalankan amanah dengan baik sesuai tagline mereka, “Lumajang Aman” (Amanah, Manusiawi, dan Berkeadilan), serta memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, di mata warga, kata Wati, warga setempat, Yudha memiliki karakter yang sangat baik. “Mas Yudha sangat menghormati orang yang lebih tua, tidak sombong, dan mudah bergaul,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *