Peristiwa

Areal Hutan Gunung Liliran Desa Tulakan Terbakar

122
×

Areal Hutan Gunung Liliran Desa Tulakan Terbakar

Sebarkan artikel ini
Hutan Gunung Liliran
Salah satu anggota polisi saat membantu memadamkan api di Gunung Ngiliran, Ngawi

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Aparat gabungan Polsek Sine, TNI, Satpol PP, Perhutani dan relawan bersama memadamkan kebakaran hutan di Gunung Liliran, Desa Tulakan, Kecamatan Sine.

Kebakaran ini telah menghanguskan lahan hutan di sekitar area Gunung Liliran wilayah KRPH Salam, sehingga memerlukan penanganan cepat untuk mencegah meluasnya kebakaran.

banner 300600

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kapolsek Sine, Iptu Sutikno , mengaku segera mengerahkan anggota setelah mendapat laporan adanya kebakaran.

“Kami menerima laporan dari warga sekitar bahwa api telah menyebar luas. Kami langsung mengirimkan tim untuk membantu upaya pemadaman bersama warga dan petugas pemadam kebakaran,” ujar AKP Sutikno, Senin (13/8/2024).

Pemadaman api di Gunung Liliran tidaklah mudah karena medan yang sulit dijangkau dan angin kencang.

Namun dengan kerja sama antara pihak Polsek, TNI, Satpol PP, Perhutani dan para relawan, akhirnya berhasil mengendalikan api.

Sejumlah warga dievakuasi mencegah dampak kebakaran meluas.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di Gunung Liliran. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segera jika melihat titik api di area tersebut.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *