Pemerintahan

Pj Bupati Bagikan Bendera Merah Putih DPRD Lumajang Beri Apresiasi

61
×

Pj Bupati Bagikan Bendera Merah Putih DPRD Lumajang Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
bendera Merah Putih
Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni saat memberikan bendera merah putih kepada salah satu Camat

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, membagian bendera Merah Putih secara simbolis kepada para Camat dan Kades se- Lumajang.

Acara ini berlangsung pada upacara bendera aparatur sipil negara (ASN) yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Senin (12/8/2024).

banner 300600

Bunda Yuyun, sapaan akrab Indah Wahyuni, menekankan pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan.

“Bendera Merah Putih adalah simbol kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia. Saya harap bendera yang dibagikan ini segera dikibarkan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang, baik di instansi pemerintahan, sekolah-sekolah, maupun di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Bunda Yuyun juga mengingatkan bahwa momen kemerdekaan ini harus dimaknai dengan semangat persatuan dan gotong-royong untuk membangun daerah dan bangsa.

“Kita harus menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Langkah Pj Bupati Lumajang ini mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Ketua DPRD, Eko Adis Prayoga, menyatakan dukungannya terhadap inisiatif tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Bunda Yuyun dalam membangkitkan semangat nasionalisme melalui pembagian Bendera Merah Putih ini. Ini adalah langkah yang sangat positif meningkatkan rasa cinta tanah air di masyarakat,” paparnya.

Pembagian bendera ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemkab Lumajang menyambut HUT RI ke-79.

Selain itu, Pemkab Lumajang juga telah merencanakan berbagai acara lain, seperti lomba-lomba dan kegiatan sosial, untuk memperingati hari bersejarah ini.

Kata politisi PKB ini, semangat kemerdekaan akan semakin tumbuh di hati masyarakat Lumajang, serta mendorong mereka aktif berpartisipasi dalam pembangunan dan menjaga persatuan bangsa.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *