Politik

Pasca Direkom DPP PKB, Sanusi-Lathifah Banjir Dukungan

53
×

Pasca Direkom DPP PKB, Sanusi-Lathifah Banjir Dukungan

Sebarkan artikel ini
banjir dukungan
Lathifah Shohib ditengah kader PKB PAC Ngantang

BERITABANGSA.ID, MALANG – Pasca mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB maju di kontestasi Pilkada 2024, pasangan Bacabup Sanusi dan Bacawabup Lathifah Shohib, banjir dukungan.

Salah satunya, masyarakat, ratusan kader, tokoh dan struktural PAC PKB Kecamatan Ngantang, merapatkan barisan mendukung Paslon ini.

banner 300600

Hal itu terungkap dalam rapat konsolidasi struktural PAC PKB Kecamatan Ngantang, Sabtu (10/8/2024).

Kali ini hadir di acara Lathifah Shohib didampingi pengurus DPC PKB Malang Ali Murtadlo, dan Ketua PAC PKB Ngantang Irfan Rosyidi, tumplek berbaur dengan ratusan kader PKB.

Lathifah Shohib, menjelaskan kembali bahwa dalam rekom DPP PKB itu dia ditugaskan untuk mendampingi HM Sanusi maju dalam kontestasi Pilkada Malang, November 2024.

“Bahwa rekomendasi DPP PKB itu memberi tugas sebagai calon wakil bupati setelah sebelumnya mempresentasikan hasil survei,” tutur Lathifah Shohib.

“Di sana diungkapkan bahwa suara petahana masih sangat tinggi, kalau PKB mau mencalonkan kadernya untuk maju sebagai N1 ada potensi menang, tapi masih berat dan harus “berdarah-darah.” Apalagi pasca Ketum DPP di Pilpres meraih suara peringkat kedua,” ujarnya.

Menurutnya langkah DPP PKB sudah melalui berbagai pertimbangan matang dan secara objektif, baik melalui survei atau lainnya. Yang paling memungkinkan adalah di posisi N2 (Cawabup).

“Bagi saya perjuangan itu tidak tergantung kedudukan N1 atau N2. Kalau kita diberi kewenangan berjuang bersama-sama, kita mau jadi N2-nya petahana Pak Sanusi,” jelas Bu Nyai Lathifah.

Lathifah Shohib (tengah) bersama pengurus DPC Kabupaten Malang dan PAC PKB ngantang

Sebutan pasangan ini, yakni Salaf (Sanusi-Lathifah) bertekada memenangi Pilkada dengan tagline menuju Malang makmur dan berkelas.

Lalu kenapa Lathifah mau mendampingi HM Sanusi, padahal pernah jadi rival di Pilkada 2020 ?

Lathifah mengatakan di dunia politik itu tidak mengenal lawan abadi.

“Tidak ada kawan abadi dan tidak ada lawan yang abadi, yang abadi adalah himmah untuk perjuangan mewujudkan Kabupaten Malang yang berkelas,” terang cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri atau sepupu Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

“Berkelas itu maju dan tidak kalah dengan wilayah-wilayah yang lain dan hal tersebut menjadi obsesinya selaku Bacawabup Kabupaten Malang,” jelas Nyai Lathifah.

Dalam konsolidasi ini, di hadapan ratusan kader PKB, Lathifah menyampaikan pesan DPP, bahwa PKB akan menggelar Muktamar.

“Gus Muhaimin dan seluruh pengurus PKB mohon doa restu, Insya Allah PKB akan Muktamar tanggal 24 dan 25 Agustus 2024 di Bali, dan kita sepakat tetap mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *