Pendidikan

Lulus Tepat Waktu, Putra Bungsu Gubernur Jatim Lulus Sarjana Hukum Unair

54
×

Lulus Tepat Waktu, Putra Bungsu Gubernur Jatim Lulus Sarjana Hukum Unair

Sebarkan artikel ini
putra bungsu
Khofifah Indar Parawansa dan putranya, Ali Mannagalli Parawansa

Bukan perkara yang mudah bagi Ali untuk menyelaraskan kesibukan organisasi dan perkuliahan.

Selama studi, ia kerap kali kewalahan dan frustasi akan rutinitasnya yang padat. Namun, hal itu bukan menjadi alasan untuk seorang Ali dapat lulus tepat waktu.

banner 300600

“Selayaknya mahasiswa lainnya, saya juga kerap kewalahan dan sulit untuk memahami materi yang diberikan oleh dosen. Menurut saya, hal ini tidak menghalangi saya untuk bertanggungjawab untuk menuntaskan studi dengan tepat waktu,” imbuh Ali.

Cobaan demi cobaan pun Ali hadapi selama studi. Tak ayal bahwa hal tersebut membentuk pribadinya menjadi lebih kuat dan siap menghadapi tekanan yang akan terjadi.

Proses yang cukup panjang ini yang menjadi pembelajaran berarti bagi Ali.

“Karena ketika Tuhan ingin memberikan derajat tinggi, maka Tuhan akan menghancurkan dirimu. Setelah mengalami kehancuran, Tuhan akan menata ulang. Melalui suatu proses yaitu dengan cara penempaan yang luar biasa. lalu setelah penempaan itulah dirimu akan menjadi seseorang yang kuat,” terangnya.

Sosok Khofifah Indar Parawansa tidak hanya menjadi sosok yang berjasa bagi Jawa Timur, namun juga menjadi panutan bagi seluruh anaknya.

Kiprahnya dalam memimpin Jawa Timur turut menginspirasi Ali untuk menentukan jenjang karirnya.

“Sedari dulu saya memiliki cita-cita sebagai seorang pengacara dan politisi. Pasca studi sarjana saya saat ini akan melanjutkan studi magister ilmu hukum serta akan berkecimpung dalam dunia perpolitikan seperti ibu,” tuturnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *