Pendidikan

Lulus Tepat Waktu, Putra Bungsu Gubernur Jatim Lulus Sarjana Hukum Unair

53
×

Lulus Tepat Waktu, Putra Bungsu Gubernur Jatim Lulus Sarjana Hukum Unair

Sebarkan artikel ini
putra bungsu
Khofifah Indar Parawansa dan putranya, Ali Mannagalli Parawansa

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Guratan senyum bahagia nan lepas nampak jelas pada wajah Ali Mannagalli Parawansa.

Pasalnya, putra bungsu dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah berhasil menuntaskan studi S1 Ilmu Hukum terbaik di Indonesia dengan tepat waktu.

banner 300600

Gelar sarjana itu disematkan secara langsung oleh Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih, dalam wisuda yang berlangsung di Airlangga Convention Center pada Sabtu (10/8/2024).

Memiliki ketertarikan dengan ilmu hukum sedari lama mengantarkan Ali untuk mantab memilih Fakultas Hukum (FH) Unair untuk tujuan studi sarjananya.

putra bungsu dari Gubernur Jawa Timur ini menyalurkan ketertarikannya dengan berkiprah di berbagai organisasi-organisasi di kampus.

“Selama studi, saya tergabung dalam eksternal fakultas yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan menjabat sebagai ketua pada 2021- 2022.

Tidak hanya itu, saya juga tergabung dalam organisasi HIPMI PT (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi) Surabaya periode 2022/2023, dan DPW HPN Jatim (Himpunan Pengusaha Nahdliyin) periode 2023 hingga 2028,” jelasnya.

Ali menerangkan, ketertarikannya pada ilmu hukum diturunkan dari sang ibunda. Baginya, ilmu hukum merupakan ilmu yang unik dan patut didalami sebagai generasi penerus bangsa.

Haus akan pengetahuan dan ilmu baru salah satu bahan bakarnya untuk menyelami lebih dalam ilmu hukum.

“Sosok ibu merupakan salah satu sosok berpengaruh dalam hidup dan studi saya. Ia selalu memberikan wejangan, nasihat serta menjadi sosok pendukung utama saya tidak berhenti untuk belajar hingga masa tua karena bekal ilmu akan kekal selamanya,” ungkap Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *