Politik

DPP PKB Rekom Sanusi – Lathifah Maju Pilkada Malang 2024

38
×

DPP PKB Rekom Sanusi – Lathifah Maju Pilkada Malang 2024

Sebarkan artikel ini
Sanusi - lathifah
Foto dari timses Sanusi

BERITABANGSA.ID, KABUPATEN MALANG – Pasangan HM Sanusi – Lathifah Shohib dipastikan maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2024.

Hal itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa memberikan surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

banner 300600

Achmad Khoesari, juru bicara tim pemenangan Sanusi saat dikonfirmasi Beritabangsa.id membenarkan HM Sanusi selaku kader PDI Perjuangan direkom maju gandeng Lathifah Shohib oleh DPP PKB di Pilbup Malang.

“Iya benar, DPP PKB telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan calon Sanusi dan Lathifah untuk maju Pilkada Malang, November mendatang,” kata Khusairi, via pesan WhatsApp.

Khusairi menjelaskan, meskipun DPP PKB telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada HM Sanusi- Lathifah, namun tidak serta merta mempengaruhi status Sanusi sebagai kader PDI-P, yang sebelumnya mendaftarkan diri sebagai Cabup dari PDI Perjuangan.

“Surat rekomendasi dari PKB untuk pencalonan Abah Sanusi sebagai Cabup Malang tidak mempengaruhi statusnya sebagai kader PDI-P, tetap dia (Abah Sanusi) masih sebagai kader PDI-P,” tegas Khoesairi.

Ketua Tim Pemenangan Sanusi juga meyakini
PDI-P juga akan menjatuhkan rekomendasi untuk pasangan Sanusi-Lathifah, sebagai kandidat terkuat di Malang.

“Saya yakin PDI-P dalam waktu dekat juga akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Sanusi dan Lathifah ini, karena nama nama mereka berdua banyak dibicarakan menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Malang ini,” ujarnya.

Patut diketahui, sebelumnya bahwa HM Sanusi yang menjabat Bupati Malang maju di Pilkada Malang, 27 November 2024.

“Insyaallah saya nyalon lagi dan Wakilnya bersama Bu Nyai Lathifah,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *