Politik

Muncul Nama Fathor Rohman dalam Bursa Balon Bupati Bangkalan

138
×

Muncul Nama Fathor Rohman dalam Bursa Balon Bupati Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Balon Bupati Bangkalan

BERITABANGSA.ID, BANGKALAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan belum ada riak yang signifikan.

Namun, di tengah pencarian rekomendasi Parpol, muncul nama Fathor Rohman, di bursa Bacabup Bangkalan.

banner 300600

Beberapa baliho tokoh ini mulai dipasang di beberapa titik akses jalan utama.

Dalam baliho bertuliskan, ‘Calon Bupati Bangkalan. Indonesia Maju. Bangkalan Bhejjreh’.

Nama Fathor Rohman terbilang baru dalam perpolitikan Bangkalan belakangan, dan kemunculannya pun tiba-tiba.

Setelah media ini menelusuri, Fathor Rohman pernah menjadi kader partai Demokrat yang aktif pada 2007 sebagai Kepala Bidang Ekonomi Koperasi.

Tak hanya itu, di 2014 dia juga pernah tercatat berkarir sebagai ASN. Pada 2015 ditunjuk menjadi penjabat Kades, Bangpendah Galis.

“Tahun 2021, saya ditugaskan di Dinas Pariwisata karena mempunyai terobosan bidang pariwisata di Bangkalan, sebagai pelopor pengembangan wisata kreatif untuk percontohan desa mandiri yang sampai saat ini belum ada sentuhan dari pemerintah,” jelasnya kepada mediaa ini, Selasa (6/8/2024).

Tak hanya itu, dia juga menjadi pelopor gerakan relokasi UMKM mandiri dipadukan dengan pariwisata di Dermaga Rindu Kecamatan Labang.

Ke depan, melalui program swastanisasi yang dia gagas, dia berupaya untuk menjaga stabilisasi dan peningkatan APBD Bangkalan.

Ketertarikannya mencalonkan diri menjadi Bacabup Bangkalan, karena didukung oleh tokoh ulama dan masyarakat.

Sehingga, dorongan itu menjadi kepercayaan baginya, di tengah minimnya figur dari pemuda dan tokoh di Pilkada Bangkalan.

Sejauh ini, pihaknya mengaku sudah melakukan konsolidasi dengan partai politik. Termasuk komunikasi dengan tokoh partai, tokoh masyarakat dan ulama untuk memberikan dukungan.

“Saat ini masih dalam tahap komunikasi untuk rekomendasi partai. Ini yang menyebabkan tarik ulur kepentingan. Mohon doanya saja dari masyarakat Bangkalan,” ungkap warga Mlajah ini.

Tak kalah pentingnya, dia ingin memberi semangat optimisme dan keberanian kepada pemuda di Bangkalan untuk bisa berkarya di kancah politik.

Sehingga tidak memandang politik itu kotor, melainkan sebagai alat kemajuan daerah.

“Dengan terlibat dalam politik, kita bisa mengajarkan pada generasi muda bahwa politik ini menyenangkan. Politik merupakan jalan perubahan untuk menjadikan keadaan Bangkalan lebih baik,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *