Terkini

Jaga Kondusivitas Pilkada Bangkalan, Anggota DPR RI Syafiuddin Sosialisasi 4 Pilar

102
×

Jaga Kondusivitas Pilkada Bangkalan, Anggota DPR RI Syafiuddin Sosialisasi 4 Pilar

Sebarkan artikel ini
Kondusivitas
DPR RI saat menerangkan materi

BERITABANGSA.ID, BANGKALAN – Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) dan Pilgub Jatim 2024, sukses karena kondusivitas keamanan.

Untuk menjaga itu, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB, Syafiuddin, menggelar sosialisasi empat pilar; Pancasila, UUD’45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (5/8/2024).

banner 300600

Pada kesempatan itu, ia menekankan betapa pentingnya pemahaman 4 pilar kebangsaan untuk menjaga kondusivitas menjelang Pilkada Bangkalan 2024.

Melalui sosialisasi itu diharap jadi dasar masyarakat untuk tetap bersatu padu tanpa menimbulkan perpecahan di saat Pilkada.

“Saat ini perkembangan media sangat cepat. Jadi jangan sampai kita yang menggunakan media sosial ini tidak bisa memfilter informasi yang muncul dan menyebabkan perpecahan dimasyarakat”, kata Syafiuddin.

Di sisi lain media sosial (Medsos) memiliki dampak sisi positif dan negatif.

“Dampak positifnya Medsos, yakni dapat mempercepat penyebaran informasi. Namun, sisi negatifnya, masyarakat termakan berita tak pasti dan memicu perpecahan jika tidak ada filter, atau ditelan langsung,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sinergitas dengan berbagai macam kalangan di Bangkalan perlu dilakukan untuk mencegah isu-isu perpecahan di setiap jelang Pemilu.

“Jadi dengan adanya pembahasan empat pilar kebangsaan ini. Kita dapat menghormati perbedaan pilihan nantinya untuk mendapatkan hasil pilkada Bangkalan yang aman, kondusif dan partisipatif,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *