Pendidikan

YPPI Persembahkan “A Step for Change” Dalam Konser Anniversary ke- 77

94
×

YPPI Persembahkan “A Step for Change” Dalam Konser Anniversary ke- 77

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia (YPPI) merayakan ulang tahun ke-77 mereka dengan sebuah konser megah bertajuk “A Step for Change”, pada Sabtu (1/8/2024).

Acara yang diselenggarakan di Galaxy Mall 2, Ruang Exhibition Center ini menjadi momentum bagi YPPI untuk menampilkan bakat siswa-siswi dari seluruh unit sekolah yang mereka kelola.

banner 300600

Konser ini tidak sekadar menggambarkan keunggulan akademis YPPI, tetapi juga mengungkapkan potensi di bidang non-akademis, khususnya dalam musik dan seni.

Lebih dari 60 musisi, termasuk pianis, gitaris, saxophonist, pemain biola, cello, dan berbagai alat musik lainnya, berkumpul untuk memainkan beragam komposisi musik yang memukau.

Menurut Pujiati, Kepala Divisi Operasional YPPI, acara ini tidak hanya tentang pertunjukan, tetapi juga merupakan bukti dari komitmen YPPI dalam mengembangkan potensi siswa melalui program-program seperti NSP (Nurturing Student’s Potential) dan SSP (Sharpening Student’s Potential).

“Konser ini adalah awal dari karya terbaik mereka untuk bangsanya guna melahirkan karya-karya besar mereka nantinya bagi Indonesia di masa depan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, paduan suara YPPI-NSA yang melibatkan lebih dari 100 orang, termasuk siswa, guru, dan staf, akan menampilkan lagu-lagu karya komponis ternama yang diiringi oleh NSA Student’s Orchestra, dipimpin oleh Conductor Johan Kanani Tarigan.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1500 penonton, termasuk orang tua, alumni, dan masyarakat umum, menunjukkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder YPPI.

Mereka tidak hanya datang untuk menyaksikan, tetapi juga untuk merayakan prestasi dan dedikasi siswa-siswi YPPI dalam mengembangkan bakat mereka.

Dengan tema “A Step for Change”, YPPI menegaskan komitmennya dalam terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman dalam pendidikan.

Acara ini juga mencerminkan bagaimana YPPI menjaga kepercayaan masyarakat dan pemerintah melalui prestasi gemilang dan kontribusi alumni yang sukses.

YPPI bukan hanya sekadar lembaga pendidikan, tetapi juga sebuah komunitas yang mendorong siswa-siswanya untuk bersinar dan menghasilkan dampak positif bagi bangsa dan negara.

Di akhir, penampilan “Collaboration
Performance” siswa/siswi NSA-YPPI menutup puncak acara 77th YPPI Anniversary di tahun 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *