Entertainment

Linkrafin Bakal Tampil di JFC 2024, Iringi Defile Jember dan Japanese Traditional Firework

100
×

Linkrafin Bakal Tampil di JFC 2024, Iringi Defile Jember dan Japanese Traditional Firework

Sebarkan artikel ini
Para penyanyi Linkrafin saat menjalani latihan di Jalan Sudarman, lintasan utama JFC. (Foto: Linkrafin for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Grup musik asal Kabupaten Jember, Lingkar Kreatif Independen atau Linkrafin kembali menjadi salah satu penampil dalam Grand Carnival JFC ke-22 pada 4 Agustus 2024 mendatang.

Menurut jadwal yang sudah terkonfirmasi, Linkrafin akan mengiringi defile Jember, salah satu tema khusus yang diangkat oleh tim JFC pada tahun ini.

banner 300600

Nantinya dalam defile Jember akan terdapat rombongan Bupati Jember, Forkopimda dan tamu undangan yang menurut kabar beredar adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mia Amiati.

“Kami senang dan bangga diajak lagi menjadi kolaborator untuk memeriahkan JFC tahun ini,” kata Yudho Andriansyah, founder Linkrafin saat ditemui di sela-sela latihan di Alun-Alun Jember, Kamis pagi (1/8/2024).

Linkrafin dan JFC sendiri memang punya kedekatan khusus sebab sama-sama berada di jalur industri kreatif.

Karena itu, sejak awal tahun, Linkrafin sudah dihubungi oleh tim JFC untuk bisa terlibat lagi dalam perhelatannya sekarang.

Setelah sukses memukau dengan konsep showcase kolosal bertajuk Spirit of Sadeng tahun lalu, penampilan Linkrafin tahun ini akan menyesuaikan tema besar yang diangkat JFC, yakni Algorithm, Beyond Binary of Our Story.

Yudho menyebut, ia dan tim-nya membuat satu komposisi baru berjudul Algorithm yang akan dikombinasikan dengan lagu Jember Nusantara.

Untuk yang terakhir itu, memang permintaan khusus Presiden JFC, Budi Setiawan agar lagu Jember Nusantara tetap dibawakan.

Keterlibatan Linkrafin rupanya tidak hanya sebagai penampil saja, namun juga akan mengisi musik untuk segmen Spectacular Japanese Traditional Firework yang terjadwal dalam JFC Artwear Carnival, Sabtu (3/8/2024) malam.

Yudho menyebut, kolaborasi musik ini diminta langsung oleh Mister Yanagiman, produser musik asal Jepang yang akan memimpin segmen acara tersebut.

 

>>> Baca berita lainnya di news google beritabangsa.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *