Terkini

PMII Surabaya Deklarasikan Pilkada Damai, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jatim

39
×

PMII Surabaya Deklarasikan Pilkada Damai, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jatim

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Dalam upaya mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang aman dan damai, ratusan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Surabaya menggelar aksi deklarasi di Gedung Jalan Darmo Kali No. 148 Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Aksi yang bertajuk “Deklarasi PILKADA Aman dan Damai Tahun 2024 dalam Rangka Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Jatim” ini menjadi bukti nyata komitmen PMII dalam menjaga kondusivitas situasi politik menjelang pesta demokrasi.

banner 300600

Moch Khusaini, Ketua PMII Cabang Kota Surabaya, menyampaikan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda, untuk turut serta menciptakan Pilkada yang bermartabat.

“Kami ingin menjadi suar bagi pemuda di Jawa Timur. Melalui deklarasi ini, kami ingin menegaskan bahwa Pilkada harus berjalan dengan damai tanpa adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Khusaini.

Lebih lanjut, Khusaini juga berharap dengan Pilkada yang lancar dan damai, akan terpilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi Jawa Timur, terutama dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam aksi deklarasi tersebut, PMII Surabaya juga dengan tegas menolak segala bentuk praktik politik uang. Khusaini menegaskan bahwa politik uang memiliki dampak negatif yang sangat luas, termasuk memicu korupsi.

“Kami mengajak seluruh pasangan calon untuk berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” tegas Khusaini.

Aksi deklarasi ini merupakan bentuk nyata dari pergerakan PMII yang selalu mengamalkan ajaran-ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah dan bernalar kritis.

Dengan demikian, PMII berharap dapat menjadi contoh bagi pemuda lainnya untuk berani bersuara dan berkontribusi aktif dalam membangun bangsa.

Melalui deklarasi ini, PMII Surabaya berharap dapat menciptakan iklim politik yang kondusif sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, PMII juga berharap agar pemimpin yang terpilih nantinya dapat membawa perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Dengan adanya aksi deklarasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *