Polri

Berakhirnya Ops Patuh Semeru 2024, Polantas Ngawi Bagikan Sembako

126
×

Berakhirnya Ops Patuh Semeru 2024, Polantas Ngawi Bagikan Sembako

Sebarkan artikel ini
Polantas Ngawi

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, menggelar sosialisasi dan pembagian sembako menyusul berakhirnya, Operasi Patuh Semeru 2024.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa titik strategis di wilayah Ngawi dan disambut antusias oleh masyarakat.

banner 300600

Kali ini, sasarannya adalah para Ojek Online, Juru Parkir dan Abang Becak yang ada di seputaran kota, di antaranya pasar, terminal, dan Alun-alun Merdeka, Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Lantas M Sapari, menjelaskan, “hal ini merupakan kepedulian kami dan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.”

Selain membagikan sembako, Kasat Lantas bersama anggotanya juga memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

Sosialisasi yang dikemas dengan patroli dialogis meliputi penggunaan helm, sabuk pengaman, dan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, Satlantas Polres Ngawi juga memberikan penjelasan tentang bahaya berkendara di bawah pengaruh alkohol dan penggunaan ponsel saat berkendara.

Operasi Patuh Semeru 2024 yang berlangsung dari tanggal 15 – 28 Juli 2024, bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Ngawi.

“Kami berharap dengan berakhirnya Operasi Patuh Semeru, (Minggu, 28/7) kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib,” tutup Sapari, Senin (29/7/2024).

Kegiatan sosialisasi dan pembagian sembako berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Polres Ngawi berharap dapat terus melakukan kegiatan serupa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *