Pemerintahan

Gebyar Bersih Desa Tawangrejeni ke-209, Bupati: Malang Jadi Tujuan Investasi Internasional

50
×

Gebyar Bersih Desa Tawangrejeni ke-209, Bupati: Malang Jadi Tujuan Investasi Internasional

Sebarkan artikel ini
Bersih desa
Bupati Malang saat menyerahkan Gunungan kepada Kades dalam gebyar bersih desa Tawangrejeni

BERITABANGSA.ID, MALANG – Wujud syukur diungkapkan warga Desa Tawangrejeni dengan cara melaksanakan tradisi tahunan bersih desa ke-209 di Pendapa desa setempat, Kecamatan Turen, Jumat (26/7/2024) malam.

Gebyar Bersih Desa Tawangrejeni ke-209 mengambil tema Gumregah Desa Tawangrejeni 2024, yang digelar sedari 24- 27 Juli 2024 yang menampilkan kearifan lokal sedekah bumi dan dikemas kesenian dan kebudayaan, selawatan hingga pagelaran wayang kulit dan kirab bantengan.

banner 300600

Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan pemerataan pembangunan belum maksimal karena terkendala pandemi Covid-19 dan wabah PMK beberapa waktu lalu.

“Di Kabupaten Malang pembangunan baru efektif di tahun II karena pada 2021 ada Covid-19 dan 2022 muncul PMK, baru di 2023 membangun sampai 2024, nanti kalau pembangunan Desa Tawangrejeni ini belum tuntas bisa dilanjutkan tahun depan,” jelas Bupati Malang.

Bupati lantas meminta Camat Turen untuk menentukan titik yang belum terlaksana 2024, dan diajukan di 2025 karena Pemkab Malang sudah menyiapkan anggaran hingga Rp10 miliar per kecamatan.

“Tiap kecamatan sudah saya kasih anggaran 10 miliar yang nanti di bagi pada desa-desa yang ada di kecamatan itu, nanti pak Camat dan kepala desa menyusun yang mau diprioritaskan pembangunan yang mana,” ujar Sanusi.

Bupati Malang juga meminta kepada seluruh pihak untuk menciptakan sumber daya manusia yang produktif karena kabupaten Malang akan menjadi tujuan investasi internasional.

“Kemarin investor dari Denmark akan membuka pabrik pengolahan limbah sawit, limbahnya bisa jadi sumber pendapatan bagi kita, limbahnya bisa menghasilkan bioetanol, dengan nilai investasi sebesar 1,2 triliun,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Tawangrejeni Didik Wahyudi berharap dukungan dari semua pihak untuk berjuang bersama memajukan desa menuju Malang Makmur.

Didik mengajak agar kegiatan bersih desa Tawangrejeni bisa digunakan sebagai momentum bersinergi-nya seluruh tokoh dan elemen masyarakat yang ada di Desa Tawangrejeni.

“Semoga semua diberikan kesehatan dan kelancaran yang menjadi hajat semua yang dicita-citakan dan tetap guyup rukun untuk mensukseskan pilkada mendatang,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *