Hukum

Berawal dari Kecelakaan Truk di Jombang, Jaringan Pengedar Sabu Jember Dibongkar Polisi

81
×

Berawal dari Kecelakaan Truk di Jombang, Jaringan Pengedar Sabu Jember Dibongkar Polisi

Sebarkan artikel ini
Tampak sejumlah tersangka saat diamankan di Rutan Mapolres Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Berawal dari sebuah kecelakaan lalu lintas, aparat Polres Jombang berhasil membongkar jaringan pengedar narkoba.

Kasus ini terungkap setelah seorang sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan diketahui mengkonsumsi narkoba saat mengemudi.

banner 300600

Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Ahmad Yani, mengatakan insiden kecelakaan terjadi pada Sabtu (20/7/2024) di Jalan Raya Mastrip, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan.

Insiden tersebut melibatkan truk bernomor polisi N 9408 UQ yang dikendarai oleh WDS (29), asal Dusun Gaplek, Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, dengan kendaraan lain.

“Jadi truk yang dikemudikan oleh WDS disalip oleh kendaraan boks. Tidak terima, WDS mengejar kendaraan tersebut. Namun, ia kehilangan kendali sehingga truknya oleng dan menabrak sepeda motor, gerobak, dan pohon,” ungkap Ahmad Yani, Jumat (26/7) sore.

Saat petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Jombang melakukan pemeriksaan TKP, mereka menemukan barang bukti berhubungan dengan sabu di dalam truk WDS. Temuan ini kemudian dikoordinasikan dengan petugas Satresnarkoba Polres Jombang untuk penanganan lanjutan.

“Anggota kami kemudian mendatangi TKP, mengecek barang bukti, dan membawa WDS untuk dilakukan tes urine. Hasilnya, positif methamphetamine dan amphetamine. Jadi WDS masih dalam pengaruh narkoba saat menyetir, mengakibatkan kerugian material dan membahayakan nyawa orang lain,” beber Kasatresnarkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *