Terkini

Perpanjangan Rute, KA Blambangan Ekspres Tujuan Jakarta Dibuka 26 Juli 2024

64
×

Perpanjangan Rute, KA Blambangan Ekspres Tujuan Jakarta Dibuka 26 Juli 2024

Sebarkan artikel ini
KA Blambangan Ekspres
KA Blambangan Ekspress saat melintas

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember akan memperpanjang rute perjalanan Kereta Api (KA) Blambangan Ekspres mulai 26 Juli 2024.

Rute yang semula hanya mencakup perjalanan dari Stasiun Ketapang ke Tawang, Semarang, Bank Jateng, kini akan mencakup jalur hingga Stasiun Pasar Senen di Jakarta.

banner 300600

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, menjelaskan, perubahan ini bertujuan untuk memenuhi tingginya minat masyarakat terhadap perjalanan dari wilayah tapal kuda menuju Jakarta.

“Bagi penumpang yang memiliki tiket keberangkatan dari Stasiun Ketapang pada Jumat, 26 Juli, diharapkan untuk memeriksa kembali jam keberangkatan, karena terjadi penyesuaian jadwal baru,” ujar Cahyo.

Perjalanan KA Blambangan Ekspres akan dimulai dari Stasiun Ketapang pukul 14.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta pukul 07.15 WIB.

Sementara untuk perjalanan sebaliknya, KA akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.15 WIB dan sampai di Stasiun Ketapang pukul 04.55 WIB.

Dengan menempuh jarak sejauh 1.031 kilometer, KA Blambangan Ekspres menjadi kereta api dengan rute terjauh yang dioperasikan KAI, menggantikan posisi KA Pandalungan yang sebelumnya menempuh 919 kilometer.

“Rangkaian kereta ini dilengkapi dengan fasilitas kelas eksekutif dan ekonomi, dengan total kapasitas mencapai 408 tempat duduk. Ketersediaan tiket untuk keberangkatan Jumat (26/7) sudah dibuka, dengan harga mulai dari Rp505 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp775 ribu untuk kelas eksekutif,” tambah Cahyo.

Hadirnya KA Blambangan Ekspres dengan rute yang diperpanjang ini diharapkan dapat memberikan alternatif transportasi yang lebih nyaman dan efisien bagi masyarakat tapal kuda yang akan melakukan perjalanan jauh.

“Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Banyuwangi dan sekitarnya,” harapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai operasional KA Blambangan Ekspres, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau melalui Contact Center KAI di nomor telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau melalui media sosial KAI121.

KAI Daop 9 Jember berharap, perpanjangan rute ini akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan layanan kereta api di Indonesia, serta memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan lebih baik.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *