Ekonomi dan Bisnis

Disperindag dan PR Alfi Putra Gelar Pelatihan Pelintingan Rokok

88
×

Disperindag dan PR Alfi Putra Gelar Pelatihan Pelintingan Rokok

Sebarkan artikel ini
Disperindag
Temy Sevidiana Kabid Perindustrian Disperindag Blitar, saat melakukan pendampingan dalam acara pelatihan.

BERITABANGSA.ID, BLITAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) dan industri hasil tembakau (IHT) di Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu (24/7/2024).

Kepala Bidang Perindustrian, Temy Sevidiana mengatakan kegiatan peningkatan kapastias SDM IHT melalui pelatihan pelintingan rokok ini dihadiri pengusaha, PR Alfi Putra.

banner 300600

“Peserta berjumlah puluhan peserta, dihadiri langsung oleh pengusaha rokok dari PR Alfi Putra. Yang mana tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para pencari kerja yang ada di Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Lebih lanjut Temy menjelaskan pelatihan digelar dari beberapa wilayah, mulai dari wilayah utara, barat, timur, hingga selatan.

“Pelatihan seperti ini kita gelar di berberapa wilayah, dan sekarang kita gelar pelatihan ini di wilayah barat, tepatnya di Kecamatan Srengat,” imbuhnya.

Menurutnya, pelatihan yang sama di wilayah utara, dilakukan untuk meningkatkan SDM IHT para pencari kerja di Kabupaten Blitar.

“Yang pertama kita gelar pelatihan di wilayah utara, tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar,” terangnya.

Untuk pelatihan II ini, pihaknya melaksanakan di wilayah barat, ada puluhan pencari kerja ikut dari karyawan PR Alfi Putra.

“Untuk wilayah barat, diikuti 50 peserta sejak Senin 22 Juli. Dan pelatihan ini akan berakhir Kamis, 25 Juli besok,” sambungnya.

Dengan pelatihan seperti ini, dia berharap para peserta bisa memiliki kapasitas yang sudah mumpuni dan siap kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *