Terkini

Terminal Petikemas Surabaya Ajak Anak-anak Berwisata Perahu Susur

39
×

Terminal Petikemas Surabaya Ajak Anak-anak Berwisata Perahu Susur

Sebarkan artikel ini
Terminal Petikemas
Wisata Susur Sungai oleh Terminal Petikemas Surabaya bersama Anak-anak Kecamatan Krembangan

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Hari anak nasional (HAN) ke-40 ini, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) mengajak anak-anak Balita Asuh, naik perahu susur sungai Kalimas di Kecamatan Krembangan.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Surabaya hadir, yakni Ida Widayati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Ir Hidayat Syah, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, Harun Ismail, Camat Krembangan, dan Lurah di Kecamatan Krembangan.

banner 300600

Erika A Palupi, Sekretaris Perusahaan TPS, mengungkapkan anak Indonesia merupakan penerus bangsa.

Mereka pondasi Indonesia, sehingga penting untuk melindungi hak anak dan membangun masa depan yang lebih baik bagi semua anak-anak Indonesia.

Erika menyebutkan hak anak perlu dilindungi semisal, hak akses terhadap layanan kesehatan termasuk gizi yang tercukupi, hak akses terhadap pendidikan, dan hak mendapat lingkungan yang aman, bebas dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

“Kami berharap melalui kegiatan yang menyenangkan, TPS dapat berkontribusi untuk pemenuhan hak-hak anak, melalui edukasi tentang safety keselamatan saat berperahu dan pentingnya menjaga kebersihan sungai yang kemudian juga anak-anak diajak berwisata perahu di Sungai Kalimas serta bermain di Taman Prestasi Kota Surabaya,” ujar Erika A Palupi di Surabaya, Selasa (23/7/2024).

Dia menambahkan taman prestasi sebagai salah satu ruang terbuka hijau, hadir sebagai salah ruang yang ramah untuk anak.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, termasuk daya tarik wisata perahu Kalimas yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Sungai Kalimas adalah sungai yang berada di jantung kota, membelah Kota Pahlawan, dengan rute wisata perahu meliputi, Taman Prestasi, Museum Pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pancuran Patung Suro dan Boyo.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan TPS kepada para balita kami,” ujar Harun Ismail, Camat Krembangan.

“Keberadaan dan kehadiran TPS di tengah-tengah masyarakat, utamanya di ring satu lokasi perusahaan sangat dirasakan manfaatnya,” imbuh Harun.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *