Terkini

Semarakkan HAN ke-40, RSUD dr Sayidiman Magetan Gelar Festival Anak Hebat 2024

202
×

Semarakkan HAN ke-40, RSUD dr Sayidiman Magetan Gelar Festival Anak Hebat 2024

Sebarkan artikel ini
RSUD Sayidiman Magetan
RSUD Sayidiman Magetan saat merayakan Hari Anak Nasional Ke-40

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 ke– 40, RSUD dr Sayidiman Magetan menggelar festival anak hebat, di Aula RSUD setempat, Selasa, 23 Juli 2024.

Dalam acara tersebut hadir 80 anak dari taman kanak – kanak (TK) di sekitar rumah sakit, 20 undangan dari pasien anak tumbuh kembang, totalnya 100 orang anak.

banner 300600

Sebagai informasi, tahun ini dalam peringatan HAN ke-40 RSUD dr Sayidiman Magetan mengusung tema besar nasional, yakni; anak terlindungi Indonesia maju.”

Dokter Rahma menjelaskan pada perayaan HAN ke-40, RSUD dr Sayidiman memberi moment menarik dan ceria.

Peserta anak ini diajak bersenang-senang menari dan diedukasi cara membersihkan tubuh, seperti cuci tangan dan gosok gigi.

“Acaranya hari ini dikemas fun ya, adik-adik kita ajak senam cuci tangan, gosok gigi. Kemudian kita kenalkan juga berbagai profesi yang ada di rumah sakit, lalu nanti juga ada lomba mewarnai dan bermain puzzle,” jelas Rahma.

“Kami berharap ke depan adik-adik mengenal rumah sakit tidak jadi momok menakutkan soal jarum suntik, tapi Rumkit adalah wadah kita bisa meningkatkan tumbuh kembang anak yang sehat dan menyenangkan,” pungkas Rahma.

Di tempat yang sama, Niken Ernawati, orang tua peserta (Fanya) dari TK PSM 1 Magetan, sangat mengapresiasi event seperti ini.

“Acarane sangat menarik Mbak, gek sangat meriah, anak-anak yo terkesan banget
sama acarane,” ungkapnya.

“Sebagai orang tua, kita sangat senang karena anak- anak diajari cuci tangan, dan cara gosok gigi yang benar. Anak-anak juga dikenalkan isinya rumah sakit, siapa saja dirumah sakit dan ada apa aja di sana,” imbuhnya.

Niken berharap acara seperti ini bisa rutin digelar.

Sehingga anak mengenal kesehatan dan tidak takut lagi dengan tenaga kesehatan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *