Pemerintahan

Bupati Malang ke Tirtoyudo Resmikan Jalan Utama Desa Tangkil – Pantai Sipelot Pujiharjo

49
×

Bupati Malang ke Tirtoyudo Resmikan Jalan Utama Desa Tangkil – Pantai Sipelot Pujiharjo

Sebarkan artikel ini
Tirtoyudo
Bupati Malang saat meresmikan jalan

BERITABANGSA.ID, KABUPATEN MALANG – Secara maraton Bupati Malang, HM Sanusi, ke wilayah Kecamatan Tirtoyudo, meresmikan jalan poros Tangsi sepanjang 6,5 km Desa Sumbertangkil menuju pantai Sipelot, Desa Pujiharjo, Senin (22/7/2024) siang.

Bupati Malang HM Sanusi secara seremonial resmikan jalan dengan melakukan pemotongan pita dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti didampingi Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang, Khairul Isnaidi Kusuma, Muspika Tirtoyudo serta Kepala Desa Sumbertangkil dan Kepala Desa Pujiharjo.

banner 300600

”Alhamdulillah hari ini kita bisa menyaksikan 1,9 km yang diresmikan, sehingga sudah digelontorkan masuk ke jalan poros semua sepanjang 6,5 km, terima kasih atas kerjasamanya, semua ini terjadi karena perjuangan bapak ibu semua,” ujar Bupati Malang.

Kini jalan penghubung dua desa setelah dilakukan pelebaran pada badan jalannya menjadi 5 meter dan ditingkatkan kualitasnya dengan pengecoran sudah mulus.

“Jadi itu bagian dari kewajiban pemerintah untuk memberikan akses jalan yang terbaik agar ekonomi bisa meningkat dan akses transportasinya bisa bagus,” tegas bupati kepada jurnalis Beritabangsa.id usai peresmian.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanusi juga menyampaikan jika ada keinginan atau aspirasi, warga tidak perlu sungkan atau segan untuk datang kerumah, bupati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang sudah guyub rukun dan bersatu untuk kemajuan Kabupaten Malang.

Bupati Malang Seusai Resmikan Jalan Utama Desa Tangkil Menuju Pantai Sipelot Pujiharjo

Bupati Malang yang akrab disapa Abah Sanusi dalam rangkaian kunjungannya juga menyerahkan sejumlah bantuan guna memfasilitasi kegiatan bersih desa dari Pemerintah Kabupaten Malang kepada pemerintah desa yang diterima langsung Kepala Desa Purwodadi dan Kades Pujiharjo disaksikan ratusan warga setempat.

Kunjungan Abah Sanusi secara estafet Abah Sanusi di wilayah Kecamatan Tirtoyudo dipungkasi di Desa Pujiharjo yang melaksanakan tasyakuran bersih Desa Pujiharjo yang sudah berusia 92 tahun.

Hal senada juga disampaikan Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Khairul Isnaidi Kusuma bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dasar di bidang infrastruktur kepada masyarakat.

“Seperti arahan Bapak Bupati Malang, kami berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan pada masyarakat di bidang pelayanan dasar infrastruktur, Insyaallah tahun depan akan segera dikerjakan,” jelas pria yang akrab disapa Oong kepada awak media.

Sementara itu, Kades Pujiharjo Hendik Arso SH kepada Beritabangsa.id berharap yang sama agar kedepannya pembangunan jalan bisa dilanjutkan kembali.

“Pembangunan jalan yang sudah dilakukan Pak Bupati kemarin sedikit banyak mampu memberikan solusi bagi warga kami sekaligus meningkatkan perekonomian warga karena jalannya baik perekonomian juga meningkat,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *