Terkini

PW GP Ansor Jatim Gelar Pelantikan Raya PAC se-Kabupaten Bangkalan

134
×

PW GP Ansor Jatim Gelar Pelantikan Raya PAC se-Kabupaten Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Raya

BERITABANSA.ID, BANGKALAN – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur (Jatim) menggelar acara pelantikan raya, pimpinan anak cabang (PAC) se-Kabupaten Bangkalan yang tersebar di 18 Kecamatan, di Gedung Rato Ebu Bangkalan, Madura. Sabtu (20/7/2024).

Pelantikan 20 PAC periode 2023-2025 diprakarsai oleh pimpinan cabang (PC) GP Ansor Bangkalan Haji Zainal Arifin Zubair, sedangkan pelantikan dan pembacaan sumpah baiat dipimpin langsung oleh Sekretaris PW GP Ansor Jawa Timur, M Hasan Bisri, dihadiri antara lain Anggota DPRD Jatim, KH Mohammad Nasih Aschol, Anggota DPR RI, KH Hasani Zubair; dan Ketua Bawaslu Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh, serta seluruh GP Ansor se wilayah Bangkalan.

banner 300600

Sekretaris PW GP Ansor Jatim, M Hasan Bisri, saat membacakan ikrar sumpah janji (baiat) kepada seluruh PAC yang dilantik diawali mengucapkan basmalah, dan berjanji bahwa PAC GP Ansor dalam menerima jabatan pengurus pimpinan pemuda Ansor akan menjunjung tinggi ajaran ahlussunnah wal jama’ah nahdiyah dan ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, berjanji bahwa dalam menerima jabatan pengurus pimpinan pemuda Ansor akan menjunjung tinggi amanah organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ketiga, dalam menerima jabatan pengurus GP Ansor akan menuaikan segala kewajiban guna terwujudnya cita-cita gerakan pemuda Ansor dengan berpegang teguh pada peraturan dasar dan peraturan rakyat.

Keempat, berjanji bahwa gerakan pemuda (GP) Ansor selama memegang jabatan, tidak akan sekali- kali melakukan sesuatu yang dapat merusak disiplin dan merendahkan martabat organisasi.

“Semoga kita semua bisa meniru jejak ulama-ulama NU, terutama ulama Bangkalan, Mbah Kholil. Kader Ansor yang baru dilantik harus melanjutkan perjuangan Mbah Kholil,” ujarnya.

Selain itu, Hasan juga mengimbau kepada PAC GP Ansor yang baru dilantik agar menghindari konflik internal.

Menurutnya, jika ada permasalahan internal, perihal itu tidak boleh diumbar di media sosial (Medsos).

“Haram hukumnya mengumbar konflik internal ke media sosial. Kita punya cara tabayyun untuk memecahkan masalah, bukan disebar di medsos,” tutupnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Bangkalan, Haji Zainal Arifin Zubair, menyampaikan bahwa pelantikan raya ini merupakan kali pertama yang digelar secara serentak, dengan tujuan agar para PAC dapat bertatap muka dan saling mengenal dalam momen khidmat ini.

“Sebelumnya, pelantikan digelar sendiri-sendiri di setiap PAC saat ini kami gelar secara serentak agar terlihat kekompakan dan kebersamaan antar PAC,” katanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *