Pendidikan

DPKKA Unair Gelar HR Gathering, Libatkan Ratusan Mitra dan Alumni

90
×

DPKKA Unair Gelar HR Gathering, Libatkan Ratusan Mitra dan Alumni

Sebarkan artikel ini
HR Gathering

Pentingnya Employability

Turut hadir dalam gelaran tersebut, Direktur Pendidikan Unair Prof Dr Sukardiman. Ia mengatakan, sebuah perguruan tinggi tidak hanya mencetak lulusan yang berprestasi dan unggul, namun juga siap terjun di dunia kerja.

Artinya, setiap lulusan perguruan tinggi harus memiliki bekal untuk bersaing di dunia kerja.

banner 300600

Guru Besar Fakultas Farmasi Unair itu menyebutkan, pemerintah telah melakukan dukungan perguruan tinggi untuk mencetak lulusan yang siap kerja.

Menurutnya, melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), para calon lulusan dapat meningkatkan kompetensi dalam bekerja nantinya.

Prof Sukardiman menambahkan, para mitra baru dan lama diharapkan bisa bersama-sama dalam menyukseskan program MBKM dengan menyediakan program magang untuk para calon lulusan.

Dengan ini, para calon lulusan memiliki pengalaman serta mampu mengembangkan softskill dan hardskill sebelum benar-benar terjun di dunia kerja.

“Tentunya, dengan kerja sama yang baik antara mitra dan perguruan tinggi dapat meningkatkan angka employability. Berkat kerja sama mitra yang baik, Unair telah menduduki peringkat kedua di Indonesia dalam employer reputation. Angka ini tidak membuat kita berpuas hati, tetap harus dipertahankan serta naik pada tiap tahunnya,” tegas Prof Sukardiman.

Pada akhir, ia berharap bahwa gelaran ini menjadi ajang bertukar wawasan terkait mempersiapkan bekal para calon lulusan Unair. Dengan ini, para lulusan Unair tidak hanya pandai dalam bidang akademis dengan memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) yang tinggi, namun juga kompeten dalam dunia kerja.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *