Pemerintahan

Bupati Jember: Jagalah Kebersihan Sungai !

369
×

Bupati Jember: Jagalah Kebersihan Sungai !

Sebarkan artikel ini
Kebersihan sungai
Bupati dan Wabup Jember serukan jaga kebersihan sungai.

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto meminta warga untuk menjaga kebersihan sungai. Ia meminta seluruh camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Jember untuk mengawasi aliran sungai di sekitar.

Seruan ini disampaikannya saat mengikuti gerakan bersama warga membersihkan Sungai Bedadung, yang ada di Kelurahan Kaliwates Jember. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sungai Nasional 2024.

banner 300600

Bersih-bersih sungai ini juga diikuti Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Kepala Dinas Sosial Helmi Luqmanto dan anggota TNI AD, Sabtu 20 Juli 2024.

“Sungai adalah sumber kehidupan, kita harus jaga kebersihannya, sungai ini bukan tempat sampah, jangan buang sampah ke sungai,” ujar Hendy Siswanto memperingatkan.

Usai membersihkan sungai, mereka memegang sejumlah kertas seruan, yang di antaranya bertuliskan “Ayo Jaga dan Selamatkan Sungai Kita”, “Jangan Racuni Ikan dengan Sampahmu”, “Jangan Buang Sampah ke Sungai”.

Hendy juga menjelaskan berbagai manfaat lainnya dari sungai untuk kehidupan manusia, di antaranya berfungsi sebagai penampung air hujan yang menjaga lingkungan tidak terkena banjir. Sungai juga dapan menjadi sumber mata air, dan sumber kehidupan bagi para petani.

“Manfaatnya sungai banyak banget,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati dan Wabup Jember melepas bibit ikan lele ke sungai Bedadung, serta menanam pohon di sepanjang bantaran sungai.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *