Pemerintahan

Pemkab Jember Akan Tekan Inflasi dengan Operasi Pasar Bulan Depan

452
×

Pemkab Jember Akan Tekan Inflasi dengan Operasi Pasar Bulan Depan

Sebarkan artikel ini
Inflasi
Wabup Jember memimpin rapat mingguan Si Rambo yang membahas seputar ekonomi dan inflasi daerah. (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember merespon pergerakan inflasi tahunan (year on year) yang berada di angka 1,99 persen.

Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman menerangkan, pihaknya akan menggelar operasi pasar untuk menekan laju inflasi tersebut.

banner 300600

“Beberapa komoditas yang kemungkinan akan mengalami kenaikan, seperti cabe rawit, cabe merah, untuk itu kami akan lakukan operasi pasar pada bulan depan (Agustus), agar tetap stabil,”ujar Gus Firjaun, sapaan akrab Wakil Bupati Jember usai memimpin rapat mingguan Si Rambo di Pemandian Kebon Agung, Rabu 17 Juli 2024.

Dalam rapat mingguan Si Rambo tersebut, juga dibahas poin-poin penting. Salah satunya, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh positif sebesar 5,11 persen pada Triwulan I pada 2024.

Sementara untuk beras diperkirakan akan mengalami penurunan harga, namun untuk beras premium diprediksi sebaliknya.

Selain itu, menanggapi naiknya harga minyak goreng di pasaran saat ini, Gus Firjaun meminta para OPD dan anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk mengontrol sampai ke distributor.

“Jangan sampai ada penimbunan,” pesannya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *