Terkini

HCCM Serahkan Sertifikat Halal UMKM Desa Pasrujambe

44
×

HCCM Serahkan Sertifikat Halal UMKM Desa Pasrujambe

Sebarkan artikel ini
HCCM

BERITABANGSA.ID, LUMAJANG – Puluhan pelaku usaha di Desa/Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, menerima sertifikat halal (SH) dari lembaga pemeriksa halal (LPH) halal center cendekia muslim (HCCM).

Penyerahan sertifikat ini dilakukan sebagai hasil dari permohonan self declare (SD) yang diajukan sebelumnya.

banner 300600

Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kantor Cabang HCCM Kabupaten Lumajang wilayah Kecamatan Pasrujambe, Bayu Setiawan, secara langsung menyerahkan sertifikat kepada pelaku usaha, Sabtu (20/7/2024).

“Proses penyerahan ini merupakan bagian dari komitmen HCCM dalam memperkuat kualitas produk halal di wilayah tersebut,” kata Bayu.

Bayu Setiawan menyatakan, pihaknya sangat bangga dapat membantu pelaku usaha di Pasrujambe untuk memenuhi standar halal yang ketat.

“Sertifikat ini bukan hanya menjamin kehalalan produk, tetapi juga membuka peluang akses pasar yang lebih luas bagi mereka,” paparnya lagi.

Para pelaku usaha yang menerima SH menyambut baik inisiatif HCCM dalam memberikan bimbingan dan proses verifikasi yang memadai.

Mereka berharap sertifikat ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk mereka serta mendukung pertumbuhan bisnis di tingkat lokal.

Dengan adanya penyerahan SH ini, diharapkan komunitas usaha di Pasrujambe semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas produk halalnya dan menjadikan halal sebagai nilai tambah yang tidak hanya dihargai secara lokal tetapi juga internasional.

Salah satu pengusaha UMKM berterima kasih kepada LPH HCCM yang telah membantu mereka mendapat SH.

“Kami sangat senang atas perhatian dari LPH HCCM, karena produk kami lebih diminati setelah ada logo halalnya,” ujar, Afi, pelaku usaha.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *