Terkini

Majelis Ar-Rohimin: Keutamaan Bulan Muharram dan Walimatul Khitan

105
×

Majelis Ar-Rohimin: Keutamaan Bulan Muharram dan Walimatul Khitan

Sebarkan artikel ini
Khitan
Suasana saat walimatul khitan dan selawatan di Majelis Ar-Rohimin

Keutamaan Muharram

Habib Musthofa Bin Zein Alaydrus dalam ceramahnya saat acara walimatul khitan putra dari Haji Abdul Rohim, ananda Muhammad Yasir Arafat menyampaikan, bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan suci dalam Islam yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Keutamaan bulan ini dijelaskan dalam berbagai hadis dan tradisi Islam, diantaranya, berpuasa di bulan ini sangat dianjurkan, selain puasa di bulan ramadan.

banner 300600

“Ulama menyatakan bahwa amal ibadah yang dilakukan di bulan-bulan suci, termasuk Muharram, akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Ini memberikan motivasi bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah,” jelasnya.

Selain pahalanya yang dilipatgandakan, dosa yang dilakukan di bulan muharram juga dianggap lebih berat. Oleh karena itu, umat Islam dianjurkan untuk menjauhi perbuatan dosa dan memanfaatkan bulan ini untuk memperbanyak ibadah dan taubat.

Dengan memanfaatkan keutamaan Bulan Muharram, umat Islam diharapkan dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meraih fadilah yang lebih besar.

Selain itu, penting juga untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat kesehatan dari khitan sebagai bagian dari ketaatan kepada ajaran Islam.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *