Kriminal

4 Komplotan Maling Motor Diringkus Satreskrim Polres Bangkalan

63
×

4 Komplotan Maling Motor Diringkus Satreskrim Polres Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Polres Bangkalan
Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya didampingi Kasatreskrim saat rilis

BERITABANGSA.ID, BANGKALAN – Empat orang komplotan maling motor yang kerap beraksi di sejumlah titik perkantoran dan pertokoan, dibekuk Timsus Satreskrim Polres Bangkalan.

Kawanan maling itu berhasil diungkap saat GH (21) asal Surabaya berhasil diamankan oleh Polres Bangkalan di Desa Tragah, Jumat (12/7/2024).

banner 300600

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, menjelaskan dari hasil interogasi terhadap GH, polisi langsung bergerak cepat dengan mengamankan 3 tersangka lainnya, MS (24), IS (28) dan perempuan FF (20) di tempat kejadian perkara (TKP) berbeda.

“Keempat pelaku ini berhasil menggasak sejumlah sepeda motor di berbagai lokasi mulai dari pertokoan hingga perkantoran di kabupaten Bangkalan,” ujar AKBP Febri, Rabu (17/7/2024) di Mapolres.

Dia menerangkan, penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat sekitar di Desa Pamorah, Kecamatan Tragah, tentang aktivitas sebuah rumah yang kerap kali mencurigakan.

“Kami langsung bergerak cepat mengumpulkan informasi dan melakukan penangkapan terhadap GH. Kemudian 4 tersangka lainnya yaitu MS, IS, dan tersangka perempuan FF, kami berhasil amankan dihari yang sama,” terangnya.

Menurut AKBP Febri, jika 4 tersangka yang diamankan telah beraksi di berbagai tempat.

“Berdasarkan pengakuan 4 tersangka, mereka telah beraksi di banyak titik dan memang spesialis maling motor di perkantoran dan pertokoan,” ujarnya.

Kapolres Bangkalan ini menambahkan, saat melancarkan aksinya, pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kunci motor.

“Empat tersangka ini memiliki peran masing masing saat beraksi, mereka menggunakan kunci T lalu dirusak dan mereka bawa kabur untuk dijual. Motifnya melakukan ini karena memang tergiur dengan keuntungan yang besar,” tambah AKBP Febri.

Saat ini, pihaknya tengah memburu YS yang merupakan pengepul dari hasil pencurian motor (Curanmor).

“Untuk satu DPO dari komplotan mereka yakni YS saat ini sedang kami buru, karena yang bersangkutan memiliki peran vital yakni sebagai pengepul motor curian,” tutup Kapolres Bangkalan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *