Terkini

Tim Efootball PWI Jatim Siap Pertahankan Gelar di Porwanas XIV Banjarmasin

84
×

Tim Efootball PWI Jatim Siap Pertahankan Gelar di Porwanas XIV Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Tim e-Sport PWI Jatim bertekad mempertahankan gelar juara bertahan di nomor Efootball beregu di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bulan Agustus 2024 mendatang.

Menurut salah satu atlet Efootball atau PES PWI Jatim, Iwan Christiono yang meraih medali emas di nomor beregu bersama Faishal Danny di Porwanas XIII di Malang, dirinya menilai peta kekuatan di setiap daerah untuk cabor e-sport, berpotensi fluktuatif atau berubah-ubah.

banner 300600

“Jujur, kalau peta kekuatan lawan, cabor e-sport ini masih susah diprediksi karena berubah-ubah akibat banyak faktor. Tapi jika merujuk pada Porwanas di Malang, Jawa Barat tetap masih yang terkuat,” jelasnya.

Meski begitu, dengan persiapan yang sudah dilakukan secara intensif, dirinya yakin PWI Jatim masih bisa bersaing bahkan mempertahankan gelar di nomor Efootball beregu.

Perlu diketahui, dari tiga nomor e-sport yang akan dipertandingkan di Porwanas XIV Banjarmasin mendatang yakni nomor Mobile Legend: Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile dan Efootball (PES), PWI Jatim hanya akan mengirimkan nomor Efootball.

Atlet PWI Jatim yang dipersiapkan yakni Iwan Christiono dan Faishal Danny. Mereka akan mengikuti dua kategori yaitu perorangan dan beregu di Porwanas mendatang. Dua atlet Efootball tersebut, akan didampingi pelatih profesional Jawa Timur yakni Adib Abidin.

Sementara Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad, mengapresiasi semangat tim Efootball yang bertekad untuk mempertahankan gelar juaranya di Malang pada Porwanas Banjarmasin mendatang.
“Kita sangat mengapresiasi semangat tim Efootball PWI Jatim yang tidak ingin kehilangan predikat juaranya di kategori beregu di Porwanas Banjarmasin nanti. Bahkan, harapan kita prestasi mereka bisa meningkat dengan menyandingkan gelar bersama kategori perorangan,” jelasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *